Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Zethro Sports Sokong Kabomania Muda Lahirkan Pemain Juara

Zethro Sports telah menandatangani MoU dengan Sekolah Sepak Bola Kabomania Muda yang fokus membina pemain sepak bola usia dini di Bogor dan sekitarnya.
Hendra Wibawa
Hendra Wibawa - Bisnis.com 20 Agustus 2021  |  21:23 WIB
Zethro Sports Sokong Kabomania Muda Lahirkan Pemain Juara
Kompetisi sepak bola di Indonesia dianggap belum bersih dari praktik uang. Contohnya, pada level kompetisi usia dini, praktik uang diduga terjadi pada proses screening pemain.. - Antara
Bagikan

Bisnis, BOGOR – PT Zethro Perkasa Sportindo, pemilik merek dagang Zethro Sports, menyokong Sekolah Sepak Bola Kabomania Muda yang berbasis di Kabupaten Bogor, Jawa Barat untuk melahirkan pesepak bola masa depan.

CEO Zethro Sports Muhammad Haasyim mengatakan Zethro telah menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan Sekolah Sepak Bola Kabomania Muda yang fokus membina pemain sepak bola usia dini di Bogor dan sekitarnya.

“Durasi kerja sama dengan Kabomania Muda selama 1 tahun. Kita fleksibel waktunya dan kita masih terbuka untuk hal-hal kerja sama berikutnya,” katanya kepada Bisnis.com, Jumat (20/8/2021).

Menurutnya, bentuk sokongan itu antara lain pemberian beasiswa kepada sejumlah siswa yang diseleksi Kabomania Muda untuk mengikuti coaching clinic sepak bola.

Selain itu, Zethro memberikan bantuan rutin kepada para pelatih Kabomania Muda dan memberikan diskon khusus sepatu dan perlengkapan sepak bola kepada siswa sekolah sepak bola di Bogor itu.

“Kita concern membantu pelatihnya juga. Istilahnya kita beri apresiasi kepada coach, karena kalau ngak ada dedikasi pelatih sulit melahirkan pemain bagus,” paparnya.

Haasyim menyebutkan nilai kerja sama itu masih wajar karena Zethro Sports memang baru mengawali menggarap pasar sepatu dan perlengkapan sepak bola. “Sebenarnya, kalau dihitung nominal, itu wajar untuk membantu para sekolah bola,” tegasnya.

Menurutnya, Zethro Sports memilih Kabomania Muda sebagai mitra kerja sama dengan alasan pengalaman sekolah sepak bola itu dalam membina pemain usia dini.

Alasan lainnya, lanjutnya, Kabomania Muda cukup dipandang dalam melahirkan talenta pemain sepak bola usia dini terutama di daerah Bogor dan sekitarnya. “Sebagai brand, kita ingin membantu para underdog menjadi juara. Kalau kita lihat, susunan manajemen Kabomania Muda, kami rasa cukup profesional. Itu yang membuat kami tidak ragu,” kata Haasyim.

Sementara itu, Kepala Sekolah Sepak Bola Kabomania Muda Entis Sutisna menyatakan kerja sama dengan Zethro Sports merupakan awalan melibatkan pihak lain dalam membina pemain sepak bola usia dini.

“[Selain itu] Kabomania Muda bekerja sama dengan pihak lain salah satunya Zethro dengan dasar saling menguntungkan. Istilahnya simbiosis mutualisme,” kata Entis.

Sekolah Sepak Bola Kabomania Muda merupakan alih nama dari SSB Kabomania yang menjadi semifinalis Piala Dunia Usia Dini Gothia Cup 2012 Kelompok Usia 14 tahun yang digelar di Swedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tira Persikabo SSB Kabomania Zethro Sports
Editor : Hendra Wibawa
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top