Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menang 5 - 1, Madura Dekati Bali United di Klasemen Liga 1

Madura United mencatat kemenangan dengan skor telak 5 - 1 atas Perseru Badak Lampung FC dalam pertandingan matchday ke-11 Liga 1 2019.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Juli 2019  |  22:54 WIB
Penyerang Madura United Aleksandar Rakic (kiri) berusaha melewati bek sekaligus kapten Perseru Badak Lampung FC Yamashita Kunihiro dalam pertandingan Liga 1 2019 di Pamekasan, Jawa Timur, pada Sabtu (27/7/2019). Madura United menang 5 - 1. - Antara/Saiful Bahri
Penyerang Madura United Aleksandar Rakic (kiri) berusaha melewati bek sekaligus kapten Perseru Badak Lampung FC Yamashita Kunihiro dalam pertandingan Liga 1 2019 di Pamekasan, Jawa Timur, pada Sabtu (27/7/2019). Madura United menang 5 - 1. - Antara/Saiful Bahri

Bisnis.com, JAKARTA – Madura United mencatat kemenangan dengan skor telak 5 - 1 atas Perseru Badak Lampung FC dalam pertandingan matchday ke-11 Liga 1 2019 di Pamekasan, Jawa Timur, pada Sabtu (27/7/2019) malam WIB.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, Madura United sempat kesulitan untuk menjaringkan banyak gol pada 45 menit babak pertama.

Satu-satunya gol yang terjadi untuk tuan rumah pada babak pertama dijaringkan oleh Aleksandar Rakic pada menit ke-18 dengan memaksimalkan assist Alberto ‘Beto’ Goncalves. Skor 1 - 0 untuk anak asuh Dejan Antonic bertahan hingga rehat.

Memasuki babak kedua, barulah Laskar Sapeh Kerrab merajalela dengan mencetak empat gol tambahan walaupun sempat pula kebobolan satu gol.

Pertandingan berjalan 1 jam, giliran Beto menjcetak gol dengan tendangan terukur ke pojok kiri bawah gawang tim tamu yang dikawal kiper kedua Setya Beni Yoewanto dan setelah itu, gol demi gol pun bermunculan.

Pada menit ke-71, Rakic menyarangkan gol keduanya atau ketiga untuk timnya pada menit ke-51 setelah menuntaskan kemelut di depan gawang Badak Lampung.

Dua gol terakhir Madura United dikontribusi pemain pengganti Slamet Nurcahyo pada menit ke-86 dan ketika pertandingan telah memasuki waktu tambahan atau injury time. Slamet baru masuk lapangan pada menit ke-72 menggantikan David Laly.

Sementara itu, satu-satunya gol Badak Lampung yang pada akhirnya hanya menjadi hiburan dicetak melalui tendangan jarak jauh Jefri Kurniawan pada menit ke-82 yang sempat memperkecil ketinggalan menjadi 3 - 1 sebelum kemudian Slamet Nurcahyo menjaringkan dua gol tambahan untuk Madura United.

Jefri Kurniawan juga merupakan pemain pengganti. Jan Saragih, pelatih Laskar Saburai, julukan Badak Lampung, memasukkan Jefri pada menit ke-65 untuk menggantikan Jujun Saepulloh.

Kemenangan Madura United dapat diraih dengan skor telak juga tidak terlepas dari permainan gemilang penjaga gawang Muhammad Ridho Djazulie yang membuat tiga penyelamatan hebat atas serangan para pemain Badak Lampung FC sebelum akhirnya gawangnya dijebol Jefri Kurniawan.

Dengan kemenangan tersebut, Madura United merapat ke Bali United yang menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga 1. Nilai Madura United 20 dan menempati peringkat ketiga, di bawah PS Tira Persikabo (23) dan Bali United (22).

Sementara itu, bagi Badak Lampung FC, hasil ini menurunkan posisi mereka ke peringkat ke-13 dengan nilai 9 atau hanya berjarak 1 angka dari zona degradasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Madura United Liga 1 Badak Lampung FC
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top