Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transfer Griezmann ke Barcelona Terancam Gagal?

Atletico Madrid menyatakan kekecewaan mereka setelah mengetahui adanya kesepakatan antara Griezmann dan Barcelona.
Antoine Griezmann/Reuters-Javier Barbancho
Antoine Griezmann/Reuters-Javier Barbancho

Bisnis.com, JAKARTA - Atletico Madrid dikabarkan menolak penawaran Barcelona untuk striker Antoine Griezmann. Mereka menyatakan kecewa karena Barcelona dan Griezmann dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk melakukan transfer sejak Maret lalu.

Dalam laman resminya, Atletico Madrid menyatakan kekecewaan mereka setelah mengetahui adanya kesepakatan antara Griezmann dan Barcelona. Kesepakatan itu dibuat sebelum Griezmann menyatakan ingin hengkang kepada petinggi klub pada Mei lalu.

"Pada 14 Mei, Antoine Griezmann memberi tahu Miguel Ángel Gil, Diego Pablo Simeone dan Andrea Berta tentang keputusannya untuk meninggalkan klub kami di akhir musim," demikian bunyi pernyataan Atletico.

"Pada hari-hari setelah pertemuan itu, Atlético Madrid mengetahui bahwa FC Barcelona dan si pemain telah mencapai kesepakatan pada bulan Maret, yaitu terjadi pada hari-hari setelah pertandingan Liga Champions melawan Juventus, dan bahwa mereka telah menegosiasikan kesepakatan tersebut sejak pertengahan Februari."

Atletico Madrid menyatakan bahwa mereka belum memberikan izin kepada Griezmann atau pun FC Barcelona untuk menjalin komunikasi dan membicarakan transfer itu. Pasalnya, mereka menolak penawaran petinggi klub asal Catalan itu untuk membeli Griezmann senilai 120 juta euro pada 1 Juli. Saat itu nilai klausa pemutusan Griezmann masih sebesar 200 juta euro dan baru turun menjadi 120 juta euro pada 1 Juli.

Atletico pun menilai Griezmann dan Barcelona tak menghormati kontrak yang mereka miliki. Kini, mereka pun meminta Griezmann untuk kembali ke klub dan mengikuti latihan pra musim pada Minggu besok waktu setempat.

"Atletico menolak penawaran Barcelona dan respon negatif ini karena Griezmann tak menunjukkan rasa hormatnya kepada Atletico dan pendukung klub selama terjadinya masalah ini dan memperburuk situasi yang bisa merusak nama klub."

Dengan begitu, transfer Antoine Griezmann ke Barcelona terancam gagal. Bahkan, Barcelona bisa saja mendapatkan hukuman jika benar telah melakukan pendekatan secara ilegal terhadap Griezmann.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper