Hasil Piala Afrika: Maroko, Senegal, Aljazair Petik 3 Poin

aroko, Senegal, dan Aljazair memulai perjuangan di Piala Afrika 2019 di Mesir dengan memetik 3 poin.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Juni 2019  |  07:35 WIB
Hasil Piala Afrika: Maroko, Senegal, Aljazair Petik 3 Poin
Pemain Aljazair Riyad Mahrez (kiri) merayakan golnya ke gawang Kenya bersama Ismael Bennacer. - Reuters/Amr Abdallah Dalsh

Bisnis.com, JAKARTA – Maroko, Senegal, dan Aljazair memulai perjuangan di Piala Afrika 2019 di Mesir dengan memetik 3 angka dalam rangkaian pertandingan yang berlangsung mulai Minggu (23/6/2019) malam WIB hingga Senin (24/6/2019) pagi WIB.

Dalam pertandingan pembuka di Grup D di Stadion Al Salam di Kairo, Maroko menundukkan Namibia dengan skor tipis. Satu-satunya gol terjadi akibat bunuh diri pemain Namibia Itamunua Keimunie 2 menit menjelang laga usai. Ironisnya, Keimunie baru bermain 9 menit menggantikan Absalom Iimbundi.

Di Grup D juga terdapat Pantai Gading dan Afrika Selatan yang baru akan bertanding pada Senin malam WIB. Untuk melihat jadwal selengkapnya, sila klik di sini.

Kemenangan juga menjadi milik Senegal dan Aljazair di Grup C. Keduanya sama-sama mencatat kemenangan 2 - 0.

Di Stadion 30 Juni di Kairo, Senegal menundukkan Tanzania berkat dua gol dari Keita Balde Diao (28’) dan Krepin Diatta (64’), sedangkan Aljazair mengatasi Kenya dengan gol-gol Baghdad Bounedjah dari titik penalti pada menit ke-34 dan Riyad Mahrez (64’).

Dengan demikian, Senegal dan Aljazair sama-sama memimpin klasemen sementara Grup C dengan nilai 3 dan selisih gol 2 - 0.

Sebanyak 24 tim nasional terlibat dalam perhelatan akbar Benua Hitam 2 tahunan ini. Mereka dibagi menjadi enam grup, A hingga F dengan setiap grup berisikan empat tim. Juara dan runner up setiap grup lolos ke 16 besar bersama empat tim peringkat ketiga terbaik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
piala afrika, Timnas Senegal, Timnas Aljazair, Timnas Maroko

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup