Gelandang Liverpool Naby Keita Cedera, Tetap Dipanggil Timnas Guinea

Naby Keita termasuk dalam 25 nama skuat awal Timnas Guinea untuk bertarung di putaran final Piala Afrika bulan depan meskipun masih dibekap cedera paha.
M. Syahran W. Lubis | 27 Mei 2019 23:53 WIB
Gelandang Liverpool Naby Keita - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Naby Keita termasuk dalam 25 nama skuat awal Timnas Guinea untuk bertarung di putaran final Piala Afrika bulan depan meskipun masih dibekap cedera paha yang membuatnya absen membela Liverpool di final Liga Champions Eropa melawan Tottenham Hotspur.

Pemain sayap Liverpool itu mengalami luka di bagian aduktor dalam pertandingan leg pertama semifinal melawan Barcelona pada 2 Mei dini haei WIB ketika runner up Liga Primer Inggris itu kaklah 0 - 3 di Camp Nou, tapi lolos ke final seteklah di leg kedua berbalik menang 4 - 0 di Anfield.

Akibat cedera tersebut, pelatih Liverpool asal Jerman jurgen Klopp mengatakan Keita mesti menepi hingga setidaknya selama 8 bulan ke depan. Itu artinya dia tak bisa membela negaranya di Piala Afrika di Mesir, yang dimulai pada 21 Juni.

Namun, Timnas Guinea berhak memanggil Keita 2 pekan sebelum turnamen dan meminta tim medis mereka memeriksanya dan berharap bahwa pemain 24 tahun itu membuat pemulihan yang cukup untuk dapat bersaing di putaran final.

Dalam turnamen yang digelar 2 tahun sekali itu, Guinea berada di Grup B dan akan versaing dengan Burundi, Madagaskar, dan tim favorit Nigeria.

Liverpool menghadapi Tottenham di final Liga Champions di Madrid pada 2 Juni dini hari WIB di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid, markas runner up La Liga Spanyol Atletico Madrid.

Di semifinal Liverpool menaklukkan Barcelomna dengan skor agregat 4 - 3, sedangkan Tottenham mengatasi juara Eredivisie Belanda Ajax Amsterdam berkat keunggulan gol tandang setelah skor agregat 3 - 3.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liverpool, piala afrika, Timnas Guinea

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top