Hasil Liga Italia, Juventus Tutup Serie A dengan 5 Laga Tanpa Menang

Juventus, yang telah dipastikan menjadi juara Serie A Italia, menutup musim 2018 - 2019 dengan kekalahan 0 - 2 di kandang Sampdoria, Stadion Luigi Ferraris di Genoa.
Hasil Liga Italia, Juventus Tutup Serie A dengan 5 Laga Tanpa Menang
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Mei 2019  |  01:52 WIB
Hasil Liga Italia, Juventus Tutup Serie A dengan 5 Laga Tanpa Menang
Penyerang Sampdoria asal Prancis, pinjaman dari AS Roma, Gregoire Defrel, setelah timnya menaklukkan Juventus 2 - 0 dengan dia mencetak gol pembuka. - Reuters/Massimo Pinca

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus, yang telah dipastikan menjadi juara Serie A Italia sejak pekan ke-33, menutup musim 2018 - 2019 dengan kekalahan 0 - 2 di kandang Sampdoria, Stadion Luigi Ferraris di Genoa.

Dalam pertandingan matchday ke-38 atau terakhir pada Senin (27/5/2019) dini hari WIB, dua gol Sampdoria terjadi pada menit-menit akhir.

Gregoire Defrel mencetak gol pembuka pada menit ke-81 dan Gianluca Caprari menggandakan keunggulan tim asuhan Marco Giampaolo 7 menit kemudian saat telah memasuki waktu tambahan melalui tendangan bebas.

Di laga ini, pelatih Massimiliano Allegri mengistirahatkan ujung tombak asal Portugal Cristano Ronaldo dan sebaliknya memberi kesempatan debut untuk pertama Si Nyonya Tua bagi gelandang sayap Matheus Pereira yang berasal dari Brasil.

Di barisan depan, dengan ketiadaan Ronaldo, Allegri menempatkan Paulo Dybala dan Moise Kean, yang pada akhirnya tak membantu tim Kota Turin itu untuk menjebol gawang tuan rumah yang kali ini dikawal kiper kedua asal Brasil, Rafael Cabral.

Kiper pertama Sampdoria yang berdarah Indonesia dan kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, Emil Audero Mulyadi, hanya duduk di bangku cadangan sepanjang pertandingan.

Dengan kekalahan ini, Juventus mencatat hasil sangat buruk dalam lima pertandingan terakhir di liga setelah memastikan mempertahankan gelar dengan kemenangan 2 - 1 atas Fiorentina pada 20 April.

Di lima laga liga terakhir, Juventus menyerah masing-masing 0 - 2 dari Sampdoria dan AS Roma, serta masing-masing seri 1 - 1 saat bertemu Inter Milan, Torino, dan Atalanta.

Dengan lima rentetan hasil jelek itu, Juventus mengakhiri Serie A musim ini dengan koleksi 90 atau 11 angka di depan peringkat kedua Napoli yang juga mengakhiri kompetisi dengan kekalahan.

Sementara itu, tambahan 3 angka menempatkan Sampdoria finis di peringkat kesembilan dengan nilai 53. Kemenangan ini juga membuat Sampdoria mengakhiri lima laga sebelumnya tanpa raihan 3 poin yakni tiga seri dan dua kalah.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan terakhir Serie A, sila klik di sini.

Hasil pertandingan pekan terakhir hingga Senin dini hari WIB:  Frosinone 0 vs Chievo Verona 0; Bologna 3 vs Napoli 2; Torino 3 vs Lazio 1; Sampdoria 2 vs Juventus 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia, Juventus

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top