Lionel Messi Pemain Pertama Top Skor Eropa 3 Tahun Beruntun

Lionel Messi menjadi pemain pertama yang memenangi penghargaan Sepatu Emas Eropa 3 tahun secara berturut-turut.
Lionel Messi Pemain Pertama Top Skor Eropa 3 Tahun Beruntun
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Mei 2019  |  15:03 WIB
Lionel Messi Pemain Pertama Top Skor Eropa 3 Tahun Beruntun
Lionel Messi merayakan Barcelona juara La Liga Spanyol pada Minggu (28/4/2019) dini hari WIB. - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Lionel Messi menjadi pemain pertama yang memenangi penghargaan Sepatu Emas Eropa 3 tahun secara berturut-turut.

Messi memastikan raihan gelar penuh prestise itu setelah pesaing terdekatnya Kylian Mbappe gagal mencetak empat gol yang dia perlukan di pertandingan liga terakhir Paris Saint-Germain di Ligue 1 Prancis musim ini pada Sabtu (25/5/2019) dini hari WIB.

Secara keseluruhan ini merupakan keenam kali Messi menjadi top skor La Liga Spanyol. Untuk musim ini, 36 golnya membawa Barca berhasil mempertahankan gelar.

Ssementara itu, Mbappe mengakhiri musim ini dengan 33 gol setelah mencetak satu-satunya gol PSG ketika kalah 1 - 3 di markas Stade de Reims.

Rentetan gol Messi membantu Barcelona meraih gelar La Liga sejak bulan lalu, jauh sebelum kompetisi usai. Namun, pemain Argentina berusia 31 tahun itu mengaku tidak terlalu memikirkan perburuan Sepatu Emas.

Pernyataan kapten Timnas Argentina itu tak lepas dari kenyataan buruk klub Katalunya tersebut tersingkir dari Liga Champions akibat kalah dengan skor agregat 3 - 4 dari klub Liga Primer Inggris Liverpool di semfinal.

"Saya sama sekali tidak memikirkan penghargaan itu, kami masih memikirkan apa yang terjadi melawan Liverpool. Saya tidak memikirkan penghargaan pribadi," kata Messi mengatakan pada konferensi pers menjelang final Piala Raja (Copa del Rey) melawan Valencia.

Pertandingan final Copa del Rey dijadwalkan berlangsung pada Minggu (26/5/2019) mulai pk. 02.00 WIB di Stadion Vebito Villamarin di Sevilla.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, lionel messi

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top