Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Copa del Rey, Barcelona Incar Trofi Ke-31 di Hadapan Valencia

FC Barcelona mengejar gelar juara Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) ke-31 sepanjang sejarah ketika berhadapan dengan Valencia di final.
Trofi Copa del Rey/Betstudy.com
Trofi Copa del Rey/Betstudy.com

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona mengejar gelar juara Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) ke-31 sepanjang sejarah ketika berhadapan dengan Valencia di final yang digelar pada Minggu (25/5/2019) mulai pk. 02.00 WIB.

Barca telah menjuarai hajatan tersebut sebanyak 30 kali dan di antaranya di empat edisi terakhir. Di final musim lalu, Lionel Messi dan kawan-kawan membenamkan Sevilla dengan skor telak lima gol tanpa balas di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid.

Laga final kali ini digelar di Stadion Benito Villamarin, markas Sevilla. Kemenangan bagi Barca merupakan raihan trofi ke-31 dan rekor terbanyak, sedangkan jika Valencia yang menang, itu akan menjadi gelar Copa kedelapan.

Sebelum ini, Valencia juara pada edisi 1941, 1948-1949, 1954, 1966-1967, 1978-1979, 1998-1999, dan 2007-2008.

Menilik kekuatan kedua tim di atas kertas, mestinya Barcelona bakal menang atas Valencia. Barca juara Divisi Primer La Liga Spanyol, sedangkan Valencia finis di peringkat keempat.

Meski demikian, Messi dan kawan-kawan tetap harus waspada sebab Valencia sedang on fire. Klub asuhan pelatih Marcelino Garcia Toral itu memenangi tiga pertandingan terakhir La Liga untuk mengakhiri kompetisi di slot keempat yang merupakan jatah terakhir tiket Liga Champions.

Fakta bahwa dua pertemuan di La Liga pada musim ini yang semua berakhir imbang juga harus menjadi pertimbangan agar Barca tidak gegabah menganggap enteng Valencia.

Di ajang La Liga, dalam pertemuan pertama musim 2018 - 2019 pada awal Oktober tahun lalu kedua tim seri 1 - 1 di Stadion Mestalla, sedangkan pertemuan putaran kedua di Camp Nou pada awal Februari menghasilkan skor akhir 2 - 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper