Dikira Bakal Pergi, Toni Kroos Malah Perbarui Kontrak di Real Madrid

Gelandang Real Madrid asal Jerman Toni Kroos mendapatkan perbaruan kontrak yang berdurasi hingga akhir musim 2022-2023, demikian pernyataan klub La Liga Spanyol itu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  04:43 WIB
Dikira Bakal Pergi, Toni Kroos Malah Perbarui Kontrak di Real Madrid
Gelandang serang Toni Kroos - Reuters/Miguel Vidal

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Real Madrid asal Jerman Toni Kroos mendapatkan perbaruan kontrak yang berdurasi hingga akhir musim 2022-2023, demikian pernyataan klub La Liga Spanyol itu pada Senin (20/5/2019) malam WIB.

Kroos, 29 tahun, semula sempat diperkirakan bakal meninggalkan Santiago Bernabeu, markas Madrid, tapi nyatanya dia malah memperpanjang kontrak dengan klub verjuluk Los Blancos alias Si putih tersebut untuk 4 tahun berikutnya.

Real Madrid diprediksi menjual sejumlah pemainnya sebagai bagian dari perombakan skuat yang gagal meraih trofi satu pun pada musim kompetisi 2018-2019. Mereka hanya finis di peringkat ketika La Liga dan gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions Eropa, kandas di 16 besar.

“Tidak ada pemain [Real Madrid pada 2018 - 2019] yang mampu mencapai level terbaik mereka seperti beberapa tahun sebelumnya,” kata Kroos, yang menjadi bagian penting Madrid ketika meraih trofi Liga Champions tiga kali beruntun pada 2016 hingga 2018 di bawah arahan pelatih Zinedine Zidane.

“Itu manusiawi dan normal saja setelah memenangi tiga Liga Champions. Memenangi tiga gelar secara berturut-turut bukan hal biasa, itu seperti tidak mungkin, tetapi ternyata kami melakukannya. Itu motivasi kami untuk untuk musim depan. Saya senang tinggal di Madrid untuk 4 tahun lagi,” papar Kroos.

Kroos didatangkan Madrid dari juara Jerman Bayern Munchen pada 2014 selepas dia membantu negaranya meraih juara Piala Dunia di Brasil. Dia telah tampil dalam 223 pertandingan untuk klub ibu kota Spanyol tersebut dengan membantu mempersembahkan 11 trofi.

“Saya sudah berbicara dengan pelatih [Zidane] dan saya memahami ide-idenya. Saya akan men jadi penting [untuk tim]. Saya tidak dapat mengatakan hal lain,” tuturnya.

Kroos, lahir pada 4 Januari 1990 di Greifswald, yang ketika itu masih termasuk wilayah Jerman Timur, memulai karier profesional di Bayern Munchen pada 2007. Dia memperkuat klub Bavaria tersebut dalam 130 pertandingan dengan mencetak 13 gol sebelum pindah ke Madrid.

Dia menjadi bagian sangat penting ketika Jerman menjuarai Piala Dunia 5 tahun lalu di Brasil termasuk dengan menghabisi tuan rumah dengan skor super telak 7 - 1 di semifinal sehingga menjadi sejarah yang pasti tak terlupakan ketika manusia di Bumi memperbincangkan sepak bola kelas dunia.

Kroos memiliki 92 caps untuk Timnas Jerman dengan ikut men gontribusi 14 gol sejak debutnya pada 2010.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid, timnas jerman, Bayern Munchen

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top