22 Gol, Salah Kembali Top Skor Liga Inggris, Bareng Mane & Aubameyang

Ujung tombak Liverpool Mohamed Salah berhasil tampil sebagai top skor Liga Primer Inggris musim 2018 - 2019 dengan menjaringkan 22 gol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 Mei 2019  |  00:58 WIB
22 Gol, Salah Kembali Top Skor Liga Inggris, Bareng Mane & Aubameyang
Dua ujung tombak Liverpool, Mohamed Salah (kanan) dan Sadio Mane. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City pada akhirnya tampil sebagai juara Liga Primer Inggris 2018 - 2019 setelah menghantam Brighton & Hove Albion 4 - 1 dalam laga terakhir.

Kemenangan di Stadion Amex, markas Brighton, tersebut membuat percuma kemenangan Liverpool 2 - 0 atas tamunya Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield.

Dengan hasil dua pertandingan ini, nilai akhir ManCity 98, unggul 1 angka saja dari Liverpool yang finis di peringkat kedua.

Meskipun Liverpool gagal menjadi juara, ujung tombaknya yang berasal dari Mesir Mohamed Salah tampil sebagai top skor dengan mencetak 22 gol.

Ini untuk kedua kalinya secara beruntun Mohamed Salah menjadi top skor Liga Primer Inggris. Musim lalu dia juga menjadi pencetak gol terbanyak, bahkan dengan 32 gol, yang merupakan rekor Liga Inggris.

Namun, Salah tidak sendirian sebagai top skor Liga Primer musim ini, melainkan bareng sesama penyerang Liverpool, Sadio Mane, yang memborong dua gol ketika Liverpool mengatasi Wolves di laga terakhir, serta Pierre-Emerick Aubameyang yang juga mencetak dua gol saat Arsenal menundukkan Burnley 3 - 1 pada pekan terakhir.

Berikut daftar pencetak gol Liga Primer Inggris hingga akhir musim 2018 - 2019:

22 Gol: Mohamed Salah (Liverpool), Sadio Mane (Liverpool), Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal).

21 Gol: Sergio Aguero (Manchester City)

18 Gol: Jamie Vardy (Leicester City)

17 Gol: Raheem Sterling (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur)

16 Gol: Eden Hazard (Chelsea)

14 Gol: Callum Wilson (Bournemouth)

13 Gol: Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers), Gylfi Sigurdsson (Everton), Richarlison de Andrade (Everton), Alexandre Lacazette (Arsenal), Paul Pogba (Manchester United), Glenn Murray (Brighton & Hove Albion).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Liverpool, Timnas Mesir

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top