Hasil Pertandingan : Aubameyang Hattrick, Arsenal Lolos ke Final Liga Eropa

Arsenal melaju ke babak final Liga Europa (Eropa) setelah membungkam  Valencia dengan skor 2-4 (3-7) dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Eropa di Estadio Mestalla, Jumat (10/5/2019) dini hari.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 10 Mei 2019  |  03:58 WIB
Hasil Pertandingan : Aubameyang Hattrick, Arsenal Lolos ke Final Liga Eropa
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol bersama Alexandre Lacazette seusai mencetak gol melawan Valencia pada leg kedua Semifinal Liga Eropa di Estadio Mestalla, Jumat (10/5/2019) dini hari - Reuters/Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal melaju ke babak final Liga Europa (Eropa) setelah membungkam  Valencia dengan skor 2-4 (3-7) dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Eropa di Estadio Mestalla, Jumat (10/5/2019) dini hari.

Striker Arsenal Piere-Emerick Aubameyang memborong tiga gol atau mencetak hattrick dalam pertandingan ini. Ketiga gol dicetak pada menit 17, 69 dan 89. Adapun Alexandre Lacazette menyumbang skor pada menit ke 50. 

Sedangkan sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Kevin Gameiro pada menit ke 11 dan 58.

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal memantapkan langkah ke final Liga Eropa dengan agregat 3-7 setelah dalam pertandingan leg pertama menang dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung melalui streaming, Valencia unggul lebih dulu melalui gol Kevin Gameiro pada menit ke-11. Harapan untuk mengejar defisit agregat gol sangat terbuka karena saat itu hanya selisih satu gol (2-3).

Namun pada menit ke 17, Aubameyang melalui tendangan volinya mengejutkan seisi stadion. Apalagi Lacazette berhasil menggandakan keunggulan pada babak kedua yakni menit ke-50. 

Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke 58 melalui Gameiro. Namun skor tidak bertahan lama karena Aubameyang mencetak gol keduanya pada menit ke-69.

Dan satu menit menjelang pertandingan normal usai, pada menit ke-89, Aubameyang memastikan kemenangan Arsenal sekaligus mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut. 

Susunan Pemain

Valencia(4-4-2): Neto; Jose Gaya, Gabriel Paulista, Ezequiel Garay, Cristiano Piccini; Goncalo Guedes, Daniel Parejo, Francis Coquelin, Daniel Wass; Kevin Gameiro, Rodrigo Moreno. Pelatih: Marcelino.

Arsenal(3-4-1-2): Petr Cech; Laurent Koscielny, Papastathopoulus, Nacho Monreal; Sead Kolasinac, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Maitland-Niles; Mesut Ozil, P Aubameyang; A Lacazette. Pelatih: Unai Emery.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
valencia, arsenal, liga eropa

Editor : Akhirul Anwar
Top