Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Piala Indonesia: PSM Makassar Tim Pertama Lolos ke Semifinal

PSM Makassar menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal Piala Indonesia, setelah mengalahkan Bhayangkar FC 2-0 dalam pertandingan leg 2 kemarin, Jumat (3/5/2019).
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 04 Mei 2019  |  10:44 WIB

Bisnis.com, JAKARTA –PSM Makassar menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal Piala Indonesia, setelah mengalahkan Bhayangkar FC 2-0 dalam pertandingan leg 2 kemarin, Jumat (3/5/2019).

Pertandingan perempat final leg 2 tersebut digelar di markas PSM Makassar, Stadion Mattoangin.

Berikut video pertandingannya dari PSSI TV. Klik titik di garis navigasi untuk melihat momen-momen penting pertandingan.

Dengan hasil ini, PSM lolos ke babak semifinal Piala Indonesia. Agregrat PSM vs Bhayangkara FC 4-4, tim asuhan Darije Kalezic lolos ke babak semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia,

Berdasarkan laporan pertandingan dari laman pssi.org, dua gol kemenangan Juku Eja dicetak oleh M Rahmat pada menit ke-30 dan Rizky Pellu di menit ke-56.

PSM dalam misi harus merebut poin utuh. Sebab pada pertemuan pertamanya, mereka harus kalah 2-4 oleh Bhayangkara FC di kandang lawannya itu.

The Guardian sebenarnya mempunyai kesempatan besar untuk unggul pada menit ke-26. Anderson Salles, gagal memanfaatkan tendangan dari titik putih. Tendangannya berhasil ditepis kiper PSM, Rivky Mokodompit.

Saat masuk menit ke-29, tendangan Anderson Salles merobek gawang Rivky, namun wasit tak mengesahkan gol tersebut. Skor masih 0-0.

Gol dibuka oleh PSM, melalui sebuah serangan cepat, Asnawi Mangkualam Bahar bisa mengirim umpan mendatar. M. Rahmat bisa menyelesaikan bola masuk ke gawang. Hingga babak pertama usai tak ada gol tambahan, skor 1-0 bertahan di babak pertama.

PSM kembali lagi dapat menggandakan keunggulan pada babak kedua di menit ke-56. Meneruskan umpan tarik dari sisi sayap kanan, Rizky Pellu melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Juku Eja terus menekan. Wiljan Pluim melakukan percobaan menyerang pada menit ke-60, namun masih belum membuahkan hasil. Tendangan jarak jauhnya masih tepat di pelukan Awan Setho Raharjo.

Tak ada gol lagi sepanjang babak kedua ini hingga akhir pertandingan, skor 2-0 menjadi torehan manis PSM Makassar

.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psm makassar Bhayangkara FC Piala Indonesia
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top