Hasil Liga Inggris : Long Cetak Rekor Gol 7,69 Detik, Spurs Aman di Zona Champions

Tottenham Hotspur mengamankan posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menaklukkan tamunya Brighton & Hove Albion dengan skor tipis 1 - 0.
Hasil Liga Inggris : Long Cetak Rekor Gol 7,69 Detik, Spurs Aman di Zona Champions M. Syahran W. Lubis | 24 April 2019 06:02 WIB
Hasil Liga Inggris : Long Cetak Rekor Gol 7,69 Detik, Spurs Aman di Zona Champions
Pemain Southampton Shane Long (kanan) mencetak rekor gol tercepat dalam sejarah Liga Primer Inggris dengan menjebol gawang Watford saat pertandingan baru berjalan 7,69 detik. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur mengamankan posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menaklukkan tamunya Brighton & Hove Albion dengan skor tipis 1 - 0.

Dalam laga tunda pekan ke-33 yang digelar pada Rabu (24/4/2019) dini hari WIB, Spurs mesti tampil tanpa dua penyerang andalan, Harry Kane dan Erik Lamela, tetapi Christian Eriksen berhasil tampil sebagai pahlawan dengan gol di ujung pertandingan.

Menguasai bola hingga 70 persen dalam pertandingan di Stadion Tottenham Hotspur di London, Eriksen baru mampu menjebol gawang Brighton 3 menit laga usai dengan memaksimalkan assist Dele Alli.

Ini kemenangan penting bagi anak asuh Mauricip Pochettino untuk setidaknya finis di posisi empat besar yang bermakna tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Bahkan, untuk sementara, Spurs aman di slot ketiga klasemen sementara dengan nilai 70, tidak akan terkejar oleh Arsenal yang akan memainkan laga tunda pekan ke-31 melawan tuan rumah Wolverhampton Wanderers pada Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Sementara itu, bagi Brighton, kekalahan ini mendekatkan mereka dengan zona degradasi, berada di posisi ke-17 dengan nilai 34, hanya 3 angka di atas Cardiff City di peringkat 18 yang merupakan setrip teratas zona merah.

Dalam laga tunda pekan ke-31 yang juga digelar pada Rabu (24/4/2019) dini hari WIB, Southampton berhasil memaksakan hasil imbang 1 - 1 di markas Watford. Shane Long mencetak rekor gol tercepat dalam sejarah Liga Primer Inggris yakni saat pertandingan baru berjalan 7,69 detik untuk membawa Soton unggul lebih dahulu.

Namun, kemenangan tamu akhirnya di Stadion Vicarage Road lepas ketika tuan rumah berhasil melesakkan gol balasan pada menit ke-90 melalui Andre Gray.

Tambahan 1 angka sangat bermakna bagi Soton yang tengah berjuang menghindari degradasi. Soton kini menempati posisi ke-16 dengan nilai 37.

Bagi Watford, hasil ini tak bermakna banyak karena telah aman dari zona degradasi dan di sisi lain tak mungkin lagi finis di tiket kompetisi Eropa. Watford kini menempati peringkat ketujuh dengan koleksi 50 angka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris, tottenham, southampton

Sumber : Reuters & The Guardian

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top