Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG Telan Kekalahan Terbesar, 1 - 5 vs Lille, Gelar Juara Tertunda Lagi

Paris Saint-Germain (PSG), juara bertahan dan pemimpin klasemen sementara Ligue 1 Prancis, dipermak habis peringkat kedua Lille dengan skor tak terbayangkan 1 - 5.
Para pemain Lille merayakan kemenangan 5 - 1 atas PSG./Reuters-Pascal Rossignol
Para pemain Lille merayakan kemenangan 5 - 1 atas PSG./Reuters-Pascal Rossignol

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG), juara bertahan dan pemimpin klasemen sementara Ligue 1 Prancis, dipermak habis peringkat kedua Lille dengan skor tak terbayangkan 1 - 5 pada Senin (15/4/2019) dini hari WIB.

Meski mendapatkan hasil yang sangat memalukan dalam pertandingan penutup pekan ke-32 ini, PSG tetap di ambang juara dan teratas di klasemen dengan nilai 81, sedangkan Lille di slot kedua dengan koleksi 64 angka.

Bermain di Stadion Pierre-Mauroy di Lille, PSG memang masih harus tampil tanpa dua ujung tombak asal Amerika Selatan, Neymar da Silva Jr. dan Edinson Cavani yang tengah cedera, tapi tetap diperkuat pemain bintang lainnya, Kylian Mbappe, sepanjang pertandingan.

Nasib buruk PSG dimulai ketika pertandingan baru berjalan 7 menit dan Thomas Meunier dipaksa membuat gol bunuh diri untuk membuka keran gol Lille.

Berselang 4 menit kemudian bek Juan Bernat Velasco sukses memasok gol balasan untuk tim tamu dengan memaksimalkan assist Kylian Mbappe sehingga skor 1 - 1.

Masalah datang pada menit ke-16 ketika bek yang juga kapten tim Thiago Silva cedera sehingga harus digantikan dengan Thilo Kehrer.

Persoalan berikutnya datang lagi pada menit ke-36 setelah Juan Bernat mendapatkan kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Benoit Bastien setelah memegangi tangan penyerang Lille Nicolas Pepe saat mendekati kotak penalti PSG.

Unggul jumlah pemain, Lille berpesta empat gol pada babak kedua. Nicolas Pepe memulainya pada menit ke-51, diikuti Jonathan Bamba (65’), Gabriel dos Santos Magalhaes (71’), dan Jose Fonte (84’).

Hasil buruk ini menjadi kekalahan terbesar PSG sejak diambil alih Qatar Sports Investment pada 2011, yang membuat tim ibu kota tersebut mendatangkan para pemain kelas atas dan kemudian lima kali tampil sebagai juara sehingga secara keseluruhan klub tersebut sudah tujuh kali juara.

Kekalahan terbesar PSG sepanjang masa terjadi di markas Nantes dengan skor 0 - 6 pada 1 September 1971.

Kekalahan di laga kali ini membuat PSG untuk kedua kalinya gagal memastikan raihan gelar juara Ligue 1 kedelapan setelah dalam pertandingan sebelumnya persis sepekan yang lalu dipaksa imbang 2-2 di kandang sendiri, Stadion Parc des Princes, oleh Strasbourg.

PSG tinggal memerlukan 1 poin saja untuk memastikan meraih gelar kedelapan dengan keunggulan selisih gol atas Lille dan itu akan bisa mereka dapatkan di kandang Nantes pada Kamis (18/4/2019) dini hari WIB dalam laga tunda pekan ke-28.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper