Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia : Inter Amankan Posisi Ke-3, Napoli Tunda Pesta Juventus

Inter Milan memastikan bertahan di posisi ketiga klasemen sementara Serie A Italia setelah menundukkan Frosinone dengan skor 3-1, sementara Napoli menunda pesta juara Juventus.
Gelandang Matias Vecino selepas mencetak gol ketiga Inter Milan ke gawang Frosinone./Reuters-Alberto Lingria
Gelandang Matias Vecino selepas mencetak gol ketiga Inter Milan ke gawang Frosinone./Reuters-Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan memastikan bertahan di posisi ketiga klasemen sementara Serie A Italia setelah menundukkan Frosinone dengan skor 3-1, sementara pesta juara Juventus tertunda setelah Napoli menggebuk Chievo Verona juga 3 - 1.

Dalam pertandingan pekan ke-32 di Stadion Benito Stirpe di Frosinone pada Senin (15/4/2019) dini hari WIB, gelandang serang berdarah Indonesia Radja Nainggolan membuka skor pada menit ke-19 dan Ivan Perisic menggandakan keunggulan Inter 8 menit menjelang rehat.

Memasuki babak kedua, Frosinone memperkecil ketinggalan melalui kontribusi gol Francesco Cassata pada menit ke-61.

Namun, upaya Frosinone untuk mendapat tambahan poin untuk menghindari degradasi akhirnya kandas setelah Inter mencetak gol ketiga lewat Matias Vecino ketika babak kedua telah memasuki waktu tambahan dengan memaksimalkan assist Mauro Icardi.

Dengan tambahan 3 poin, Inter kini mengoleksi nilai 60, di bawah Juventus (84) dan Napoli (67). Posisi Inter aman dari jangkauan peringkat keempat AC Milan (55). Empat tim teratas di klasemen akhir akan lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

Sementara itu, bagi Frosinone, kekalahan ke-19 sepanjang Serie A musim ini membuat mereka terus berkutat di zona merah degradasi, menghuni posisi ke-19 dengan nilai 23, berjarak 8 angka dari batas aman.

Di laga lain, Napoli menundukkan tuan rumah Chievo juga dengan skor 3 - 1 di Stadion Marc Antonio Bentegodi di Verona.

Bek Kalidou Koulibaly memasok dua gol pada menit ke-15 dan 81, sedangkan satu lagi dikontribusi Arkadiusz ‘Arek’ Milik (64’). Adapun sebiji gol tuanj ruah dicetak Botjan Cesar di ujung pertandingan.

Hasil ini membuat Chievo menjadi tim pertama yang terdegradasi sehingga hanya bisa berkompetisi di Serie B musim depan. Tim besutan Domenico di Carlo itu hanya mengoleksi nilai 11 dan tak bisa menyelamatkan diri di Serie A walaupun mampu memenuhi enam laga sisa.

Di sisi lain, kemenangan Napoli membuat pesta juara Juventus tertunda. Juventus memiliki nilai 84 setelah secara mengejutkan dikalahkan SPAL 1 - 2 di laga pembuka pekan ke-32.

Secara matematis, dengan Napoli mengumpulkan 67 angka, nilai Juventus masih bisa dikejar. Namun, itu bisa disebut hanya hitungan di atas kertas dan praktis mustahil karena dapat terwujud hanya jika Napoli selalu menang di enam laga sisa dan sebaliknya Juventus selalu kalah di enam laga sisa.

Pekan ke-32 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Atalanta menjamu Napoli yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (16/4/2019) mulai pk. 01.30 WIB.

Hasil pertandingan pekan ke-32 Serie A Italia hingga Senin dini hari WIB: SPAL 2 vs Juventus 1; Roma 1 vs Udinese 0; Milan 1 vs Lazio 0; Torino 1 vs Cagliari 1; Fiorentina 0 vs Bologna 0; Sampdoria 2 vs Genoa 0; Sassuolo 0 vs Parma 0; Chievo 1 vs Napoli 3; Frosinone 1 vs Inter 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper