Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG Tunda Pesta Juara Liga Prancis, Skor 2 - 2 vs Strasbourg

Tidak menurunkan formasi terbaik sejak awal membuat PSG ditahan imbang Strasbourg 2 - 2 sehingga pesta juara Ligue 1 Prancis mereka tertunda.
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe berlatar belakang bendera PSG./Reuters-Gonzalo Fuentes
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe berlatar belakang bendera PSG./Reuters-Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel seolah sengaja menunda memastikan gelar juara Ligue 1 Prancis di tangan anak asuhnya setelah tidak menurunkan sejak awal satu dari tiga pemain bintang yang tersisa, Kylian Mbappe, sehingga dipaksa seri Strasbourg 2 - 2.

Mbappe baru dimasukkan pada menit ke-60 menggantikan Jean-Eric Maxim Choupo-Moting, sehingga PSG praktis memulai laga tanpa satu pemain bintang pun setelah Neymar da Silva Santos Jr. dan Edinson Cavani lebih dahulu menepi akibat dibekap cedera panjang.

Dalam pertandingan penutup pekan ke-31 kompetisi teratas di Prancis itu pada Senin (8/4/2019) pagi WIB, Choupo-Moting memulai pertarungan sebagai striker tunggal dengan ditopang tiga gelandang: Christopher Nkunku, Leandro Paredes, dan Marco Verratti.

Tuchel juga memilih menepikan penyerang sayap Angel di Maria yang bahkan tidak tercantum di daftar pemain cadangan.

Choupo-Moting membuka keunggulan PSG  pada menit ke-13, tetapi berselang 13 menit berikutnya Strasbourg mampu menyeimbangkan kedudukan menjadi 1 - 1 melalui gol Nuno da Costa.

Tim tamu tamu bahkan berbalik unggul menjadi 1 - 2 setelah Anthony Goncalves mencetak gol kedua dengan tendangan voli first time dari jarak 18 meter menggunakan bagian luar kaki kanan sehingga bola melengkung dan skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Mbappe akhirnya dimasukkan Tuchel untuk menambah daya gedor sejak menit ke-60 dan hasilnya pada menit ke-82 pemain pengganti Thilo Kehrer berhasil mencetak gol balasan setelah memanfaatkan assist Julian Draxler.

Bisa disebut bahwa gol balasan ini buah dari pengambilan keputusan yang tepat dari Tuchel karena pencetak gol dan pemasok assist adalah pemain pengganti. Kehrer masuk 6 menit sebelum mencetak gol menggantikan Nkunku, sedangkan Draxler masuk pada menit 60 menggantikan Layvin Kurzawa.

Keputusan menarik keluae Choupo-Moting pun tepat, karena penyerang asal Kamerun itu beberapa kali gagal memaksimalkan peluang, termasuk satu peluang emas yang dia ragu-ragu mengeksekusinya. Selepas laga, dia mengaku ragu dan mengira posisinya offside.

Dengan hasil ini, PSG belum dapat merayakan mempertahankan gelar. Padahal, jika menang atas Strasbourg, perolehan nilai anak asuh Tuchel tak mungkin lagi bisa dikejar Lille, peringkat kedua yang beberapa jam sebelumnya hanya mampu bermain imbang 1 - 1 di markas Stade Reims.

PSG saat ini mendulang nilai 81, berjarak 20 poin meninggalkan Lille di slot kedua. PSG akan memastikan meraih gelar Ligue 1 kedelapan sepanjang sejarah jika setidaknya bermain seri dalam pertandingan pekan ke-32 di markas Lille, kompetitor terdekatnya, pada Senin pagi pekan depan.

Hasil lengkap pekan ke-31:  Bordeaux 2 vs Marseille 0; Lyon 1 vs Dijon 3; Amiens 2 vs Saint-Etienne 2; Angers 3 vs Stade Rennais 2; Guingamp 1 vs Monaco 1; Nimes 2 vs Caen 0; Stade Reims 1 vs Lille 1; Toulouse 1 vs Nantes 0; Nice 1 vs Montpellier 0; PSG 2 vs Strasbourg 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper