Hasil Semifinal Coppa Italia, Chiesa Selamatkan Fiorentina

Fiorentina dan Atalanta berbagi skor imbang saat bertemu di semifinal leg pertama Coppa Italia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  07:14 WIB
Hasil Semifinal Coppa Italia, Chiesa Selamatkan Fiorentina
Bendera Fiorentina - Reuters/Giampiero Sposito

Bisnis.com, JAKARTA – Federico Chiesa merayakan penampilannya yang ke-100 untuk Fiorentina ketika menjadi inspirasi timnya yang secara dramatis menahan imbang tim tamu Atalanta 3 - 3 setelah sempat tertinggal dua gol pada pertandingan pertama semifinal Coppa Italia, Kamis (28/2/2019) pagi WIB.

Chiesa mencetak gol melalui aksi solo dan berperan atas terjadinya gol terakhir untuk menggagalkan kemenangan Atalanta berkat umpan matang kepada Luis Muriel.

Atalanta yang sebelumnya sukses menyingkirkan juara bertahan Juventus, mengejutkan tuan rumah dengan keunggulan 2 - 0 dan terus memimpin 3 - 2 sebelum akhirnya puas dengan hasil imbang 3-3.

Tapi pertandingan tersebut masih tidak sedramatis di laga Seri A Minggu lalu ketika Fiorentina berhasil menggagalkan kemenangan Inter Milan yang sudah unggul 3 - 1 sebelum akhirnya bermain imbang 3 - 3.

Atalanta, menjuarai Coppa Italia satu kali pada 1963, mengawali pertandingan dengan penuh percaya diri, mengejutkan tuan ketika unggul 2-0 berkat penampilan inspiratif Josip Ilicic.

Pemain asal Slovenia itu yang menguasai bola dari lapangan tengah, memberikan umpan kepada Alejandro Gomez untuk mencetak gol pertama pada menit ke-16 dan juga berjasa atas terjadinya gol kedua oleh Mario Pasalic hanya berselang 2 menit kemudian.

Federico Chiesa, anak mantan pemain nasional Italia, Enrico Chiesa yang pernah berjasa mengantar Fiorentina meraih gelar juara Coppa Italia pada 2001, tampil sebagai inspirator untuk membawa timnya terhindar dari kekalahan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fiorentina, coppa italia

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top