Sampdoria Tuntaskan Boyongan Emil Audero Mulyadi dari Juventus

Sampdoria menuntaskan proses boyongan secara permanen Emil Audero Mulyadi, kiper berdarah Indonesia, dari Juventus dengan mahar trabsfer 20 juta euro (Rp318,79 miliar).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  09:13 WIB
Sampdoria Tuntaskan Boyongan Emil Audero Mulyadi dari Juventus
Emil Audero Mulyadi ketika masih bermain untuk Juventus. - Reuters/Maurizio Borsari

Bisnis.com, JAKARTA – Sampdoria menuntaskan proses boyongan secara permanen Emil Audero Mulyadi, kiper berdarah Indonesia, dari Juventus dengan mahar transfer 20 juta euro (Rp318,79 miliar), demikian pernyataan pemimpin klasemen sementara Serie A Italia pada Rabu (27/2/2019) dini hari WIB.

Audero Mulyadi tampi mengesankan di Stadion Luigi Ferraris, markas Sampdoria, dengan status pinjaman musim ini dan kesepakatan antarkedua klub dimodifikasi pada Januari untuk memasukkan opsi pembelian wajib.

Sampdoria sekarang telah memenuhi persyaratan klausul itu, yang berarti kiper kelahiran Mataran, Nusa Tenggara Barat, 18 Januari 1997 itu menyelesaikan kepindahannya dari Turin, markas Juventus.

"Juventus mengumumkan bahwa setelah pencapaian kondisi yang tercantum dalam kontrak, kewajiban untuk perolehan definitif hak-hak pendaftaran pemain Emil Audero Mulyadi oleh Sampdoria akan jatuh tempo dengan pertimbangan 20 juta euro, harus dibayar dalam 4 tahun keuangan berikutnya," demikian pernyataan Juve.

Audero Mulyadi, putra dari pasangan Edy Mulyadi dan Antonella Audero, telah memulai semua 25 pertandingan Sampdoria Serie A musim ini.

Penjaga gawang Timnas Italia U-21 itu merupakan jebolan akademi Juve, tetapi hanya bermain sekali untuk tim senior, dalam kemenangan laga liga 2 - 1 di Bologna pada akhir Mei 2017.

Dengan telah resmi bergabung dengan Sampdoria berdasarkan kontrak permanen, Audero Mulyadi menjadi pemain berdarah Indonesia kedua yang pernah membela Sampdoria.

Pada 1996 - 1997, kiper Timnas Indonesia Kurnia Sandy pernah pula membela klub kota pelabuhan Genoa tersebut mesti mengalami masalah perizinan yang gagal dituntaskan manajemen tim tersebut sehingga pada akhirnya tidak pernah tampil di tim pertama di laga kompetitif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia, Juventus, sampdoria

Sumber : Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup