Hasil Liga Inggris : Leicester & Everton Akhirnya Menang, Wolves Akhirnya Kalah

Leicester City akhirnya memetik kemenangan setelah dalam enam laga terakhir gagal menang, lima kalah dan satu seri justru di kandang Liverpool, dengan menghantam Brighton & Hove Albion 2 - 1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  06:40 WIB
Hasil Liga Inggris : Leicester & Everton Akhirnya Menang, Wolves Akhirnya Kalah
Penyerang Leicester City Jamie Vardy (9) bertarung dengan pemain sayap Brighton & Hove Albion Anthony Knockaert. - Reuters/Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA – Leicester City akhirnya memetik kemenangan setelah dalam enam laga terakhir gagal menang, lima kalah dan satu seri justru di kandang Liverpool, dengan menghantam Brighton & Hove Albion 2 - 1.

Sebaliknya bagi Brighton, hasil pertandingan pada Rabu (27/2/2019) pagi WIB ini meneruskan catatan buruk gagal menang di tujuh pertandingan Liga Primer Inggris terakhir, dua di antaranya seri dan selebihnya menelan kekalahan.

Kemenangan Leicester City dalam pertandingan pekan ke-28 ini hadir setelah manajemen mereka memecat pelatih Claude Puel dan menggantikannya dengan pelatih sementara Mike Stowell.

Bertanding di Stadion King Power di Leicester, dua gol tuan rumah dilesakkan Demarai Gray pada menit ke-10 dan bomber Jamie Bardy pada menit 63, sedangkan sebiji gol balasan tamu dicetak Davy Propper 3 menit kemudian.

Dengan tambahan 3 angka, klub berjuluk Si Rubah bertengger di peringkat 11 klasemen sementara dengan nilai 35, sedangkan Brighton makin mendekati degradasi, menempati setrip ke-16 dengan nilai 27 atau hanya 3 angka dari zona merah degradasi.

Dalam pertandingan lainnya, Everton mengakhiri tiga kekalahan beruntun di liga dengan menaklukkan tuan rumah Cardiff City tiga gol tanpa balas.

Dua dari tiga gol tim tamu dari Liverpool, Merseyside, dalam gelaran di Stadion Cardiff City di Cardiff, Wales, itu dihasilkan oleh Gylfi Thor Sigurdsson pada menit ke-41 dan 66, serta satu dari Dominic Calvert-Lewin saat waktu tambahan babak kedua telah memasuki menit ke-3.

Di tiga laga sebelumnya Everton selalu kalah yakni dua di kandang dari Wolberhampton 1 - 3 dan Manchester City 0 - 2 serta 0 - 1 di markas Watford. Tim besutan pelatih Marco Silva itu kini menempati peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 36 angka.

Di sisi berseberangan, kekalahan kedua secara berturut-turut ini membuat Cardiff City semakin mendekati zona degradasi. Skuat asuhan Neil Warnock kini menghuni setrip ke-17 dengan nilai 24 atau hanya 1 poin dari zona merah.

Dalam pertandingan lainnya, juru kunci Huddersfield membuat kejutan dengan menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers 1 - 0 berkat gol Steve Mounie saat laga telah memasuki waktu tambahan babak kedua.

Ini kemenangan ketiga tim yang di kini di bawah asuhan Jan Siewert sepanjang liga musim ini dan sebaliknya hasil ini mengakhiri catatan bagus Wolves di lima laga liga sebelumnya.

Meski menang, Huddersfiels masih terbenam di dasar klasemen dengan nilai 14 atau berselisih 11 angka dari zona aman, sedangkan Wolves tertahan di slot kedelapan dengan nilai 40.

Di laga lainnya, hasil tak terkalahkan yang dicatat Burnley dalam delapan laga liga terakhir, termasuk menekuk peringkat ketiga Tottenham Hotspur 2 - 1 di pengujung pekan lalu, terhenti di kandang Newcastle United, Stadion St. James Park, setelah menyerah dari tuan rumah 0 - 2.

Dua gol Newcastle dikontribusi oleh Fabian Schar (24’) dan Sean Longstaff 7 menit menjelang babak pertama berakhir.

Dengan tambahan 3 angka, Newcastle United mengisi slot ke-13 dengan koleksi 31 angka, sedangkan Burnley tertahan di peringkat ke-15 dengan nilai 30.

Posisi klasemen sementara dipimpin oleh Liverpool dengan nilai 65 atau hanya berselisih 1 angka dari peringkat kedua Manchester City yang merupakan juara bertahan.

Tim-tim papan atas berikutnya ialah Tottenham Hotspur dengan koleksi 60 angka, Arsenal 53, Manchester United 52, Chelsea 50, serta Watford dan Wolverhampton Wanderers masing-masing 40.

Hasil pertandingan pekan ke-28 pada Rabu pagi WIB: Cardiff City 0 vs Everton 3; Huddersfield Town 1 vs Wolverhampton Wanderers 0; Leicester City 2 vs Brighton & Hove Albion 1; Newcastle United 2 vs Burnley 0.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-28 Liga Primer Inggris, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, everton, leicester city

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top