Hasil Liga Prancis, Monaco Makin Jauhi Zona Degradasi

Langkah Lyon untuk bertahan di zona Liga Champions Eropa mulai terusik akibat menelan kekalahan 0 - 2 dari AS Monaco dalam pertandingan penutup pekan ke-26 Ligue 1 Prancis.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Februari 2019  |  08:12 WIB
Hasil Liga Prancis, Monaco Makin Jauhi Zona Degradasi
Kiper Monaco Danijel Subasic (kedua kiri) disambut rekan-rekannya setelah menggagalkan penalti penyerang Lyon Memphis Depay. - Reuters/Jean-Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA – Langkah Lyon untuk bertahan di zona Liga Champions Eropa mulai terusik akibat menelan kekalahan 0 - 2 dari AS Monaco dalam pertandingan penutup pekan ke-26 Ligue 1 Prancis.

Sebaliknya bagi Monaco, hasil pertandingan pada Senin (25/2/2019) pagi WIB itu semakin menjauhkannya dari zona merah degradasi yang sempat dihuninya hingga lebih dari setengah musim.

Kemenangan Monaco dalam pertandingan di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako pada Senin (25/2/2019) itu didapatkan pada babak pertama lewat kontribusi Gelson Martins (18’) dan Rony Lopes (27’).

Lyon berpeluang besar memperkeil defisit gol pada babak kedua, tetapi tendangan penalti Memphis Depay digagalkan oleh kiper Monaco Danijel Subasic.

Dengan kemenangan itu, Monaco, yang pada Ligue 1 musim lalu finis sebagai runner up di bawah Paris Saint-Germain, kini menempati peringkat ke-16 dengan nilai 25.

Sementara itu bagi Lyon, yang musim lalu finis di posisi ketiga, kekalahan ini menahan mereka tetap di slot ketiga dengan koleksi 46 angka, gagal memangkas jarak dari Lille di posisi kedua dengan nilai 51 setelah dipaksa imbang Strasbourg 1 - 1 pada Sabtu (23/2/2019) pagi WIB.

Kekalahan ini juga membuat Lyon berada dalam posisi rentan untuk keluar dari slot khusus jalur kualifikasi Liga Champions Eropa musim depan karena di posisi keempat bertengger Saint-Etienne dengan nilai 43—hanya 3 angka di belakang Lyon—setelah menaklukkan Dijon 1 - 0 di laga pembuka pekan ke-26 pada Sabtu (23/2/2019) dini hari WIB.

Adapun posisi teratas klasemen masih diisi juara bertahan Paris Saint-Germain dengan nilai 68 atau jauh meninggalkan Lille dengan selisih 17 angka, apalagi klub ibu kota tersebut masih memiliki satu simpanan laga tunda.

Ligue 1, kompetisi sepak bola level teratas di Prancis, mendapat jatah dua tiket langsung masuk fase grup Liga Champuions Eropa, sedangkan tim yang finis di posisi ketiga mesti melalui jalur kualifikasi menuju fase grup.

Berikutnya, tim yang finis di peringkat keempat hanya berhak atas jatah tiket masuk fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Hasil lengkap pekan ke-26: Dijon 0 vs Saint-Etienne 1; Strasbourg 1 vs Lille 1; Paris Saint-Germain 3 vs Nimes 0; Amiens 1 vs Nice 0; Guingamp 1 vs Angers 0; Montpellier 2 vs Stade Reims 4; Nantes 1 vs Bordeaux 0; Toulouse 1 vs Caen 1; Stade Rennes 1 vs Marseille 1; Monaco 2 vs Lyon 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga prancis, as monaco

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top