Messi Hattrick Ke-50, Barcelona Hajar Sevilla di La Liga

Lionel Messi bermain gemilang dengan mencetak hattrick untuk mengantar Barcelona menang 4 - 2 atas tuan rumah Sevilla setelah sempat dua kali tertinggal dalam pertandingan pekan ke-24 La Liga.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Februari 2019  |  00:34 WIB
Messi Hattrick Ke-50, Barcelona Hajar Sevilla di La Liga
Lionel Messi (kanan) selepas mencetak hattrick-nya yang ke-50 untuk Barcelona sekaligus mengantar tim Katalan itu menang 4 - 2 atas Sevilla. - Reuters/Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA – Lionel Messi bermain gemilang dengan mencetak hattrick ke-50 untuk mengantar Barcelona menang 4 - 2 atas tuan rumah Sevilla setelah sempat tertinggal 0 - 1 dan 1 - 2 dalam pertandingan pekan ke-25 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Bertarung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Sevilla pada Sabtu (23/2/2019) malam WIB, sungguh tak mudah bagi Barca untuk menaklukkan tuan rumah.

Jesus Navas menjebol gawang Barca yang dikawal kiper Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-22. Hanya berselang 4 menit, Messi sukses memasok gol balasan sehingga skor berubah menjadi 1 - 1.

Namun, kedudukan saat rehat sudah 1 - 2 untuk Sevilla setelah Gabriel Mercado mencatatkan nama di papan skor dan untuk kedua kalinya Ter Stegen dipaksa memungut bola dari dalam gawangnya.

Memasuki babak kedua, Barca tetap tak bisa langsung bangkit. Baru pada menit 67 Messi menjebol lagi gawang Sevilla yang dikawal kiper Tomas Vaclik. Skor imbang 2 - 2.

Messi kembali menunjukkan ketajamannya ketika lagi-lagi menyoyak gawang Vaclik pada menit ke-85, skor 2 - 3. Upaya Sevilla mengejar ketinggalan justru membuka celah di pertahanan sehingga Barca kembali bisa mencetak gol, kali ini lewat kontribusi Luis Suarez saat laga 3 menit memasuki injury time.

Ini gol pertama Suarez sepanjang bulan ini. Dia sempat menuai kritik lantaran gagal mengontribusi gol selama berpekan-pekan, tetapi pelatih Ernesto Valverde berkeras memainkannya.

Dengan tambahan 3 bangka, Barca makin mantap di pucuk klasemen sementara La Liga dengan 57 angka, berselisih 10 dengan peringkat kedua Atletico Madrid yang akan menjamu Villarreal.

Sementara itu bagi Sevilla, kekalahan membuat mereka turun satu setrip di klasemen. Anak asuh Pablo Machin menempati slot kelima karena Getafe menundukkan Rayo Vallecano 2 - 1. Nilai Getafe kini 39 atau 2 angka lebih banyak ketimbang Sevilla, sedangkan posisi ketiga dihuni Real Madrid (45).

Untuk mengtetahui jadwal lengkap pekan ke-25 La Liga, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, Liga Spanyol, sevilla

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top