Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Emiliano Sala Tewas, Cardiff & Nantes Berselisih Soal Biaya Transfer

Cardiff City dan Nantes "menggerakkan semua orang" dengan membiarkan perselisihan mereka mengenai pembayaran 15 juta pound sterling biaya transfer Emiliano Sala berkembang di media.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Februari 2019  |  01:14 WIB
Emiliano Sala saat masih membela Nantes. - L'Equipe
Emiliano Sala saat masih membela Nantes. - L\'Equipe

Bisnis.com, JAKARTA – Cardiff City dan Nantes "menggerakkan semua orang" dengan membiarkan perselisihan mereka mengenai pembayaran 15 juta pound sterling biaya transfer Emiliano Sala berkembang di media, kata manajer Cardiff Neil Warnock pada Kamis (22/2/2019) malam WIB.

Setelah menandatangani kontrak dengan Cardiff pada Januari, Sala terbang ke Cardiff, Wales, dari markas klub Prancis Nantes ketika pesawatnya jatuh di Selat Inggris pada 21 Januari. Jasadnya kemudian ditemukan di reruntuhan pesawat di dasar laut, sementara pilot David Ibbotson belum ditemukan.

Klub terlibat dalam perselisihan ketika angsuran pertama dari biaya untuk Argentina harus dibayar, dan Warnock mengungkapkan mereka sejak itu setuju untuk memperpanjang tanggal pembayaran itu.

"(Cardiff) telah meminta perpanjangan dan saya pikir Nantes setuju untuk itu," kata Warnock pada konferensi pers jelang pertandingan kandang Liga Primer Inggris melawan Watford.

"Keadaan ini menggerakkan semua orang, tetapi saya memiliki keyakinan besar bahwa itu akan sampai pada kesimpulan dalam waktu dekat. Saya tidak ingin menjelaskan secara terperinci, tetapi itu memunculkan cerita yang seharusnya tidak dilakukan. Seharusnya cerita itu disimpan saja di kedua klub.”

Warnock, yang menghadiri pemakaman Sala di Argentina akhir pekan lalu, juga dibanjiri pujian atas reaksi para pemainnya terhadap tragedi itu.

"Sepak bola adalah sepak bola, para pemain bereaksi sangat bagus. Kami memainkan tiga pertandingan sejak tragedi yang mengerikan itu dan merespons dengan baik dalam setiap pertandingan," tambahnya.

Cardiff berada di urutan 17 dalam klasemen, satu poin dan satu tempat di atas zona degradasi, menjelang pertandingan mereka dengan Watford yang berada di peringkat delapan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris cardiff city Nantes

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top