ManCity Tak Setangguh Musim Lalu, Filosofi Guardiola Dipertahankan

Lawan telah menemukan cara untuk mengalahkan Manchester City musim ini, tetapi tim tetap tidak akan menyimpang dari filosofi pelatih Pep Guardiola karena mereka berjuang untuk piala di empat kompetisi.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Februari 2019  |  14:28 WIB
ManCity Tak Setangguh Musim Lalu, Filosofi Guardiola Dipertahankan
Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne - Reuters/Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA – Lawan telah menemukan cara untuk mengalahkan Manchester City musim ini, tetapi tim tetap tidak akan menyimpang dari filosofi pelatih Pep Guardiola karena mereka berjuang untuk piala di empat kompetisi, kata gelandang Kevin de Bruyne.

City tampak kurang tangguh di liga dibandingkan dengan musim lalu ketika mereka hanya kalah dua kali dalam 38 pertandingan untuk memenangi gelar dengan rekor 100 poin. Musim ini mereka sudah kalah empat kali dalam 27 pertandingan.

"Di liga kami kehilangan beberapa pertandingan lebih banyak daripada tahun lalu. Saya pikir tim lain mencari tahu apa yang kami lakukan, mungkin, sedikit lebih baik," kata De Bruyne menjelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa melawan klub Jerman di Schalke 04.

"Mereka mungkin juga memiliki pasukan yang lebih baik. Kami baru saja menambahkan satu pemain (Riyad Mahrez), sisanya adalah tim yang sama. Cara kami bermain selalu akan sama dengan Pep. Kami tidak akan berubah, semua orang tahu itu," papar pemain asal Belgia tersebut.

City adalah satu-satunya klub Inggris yang masih bertahan di empat kompetisi, tetapi gelandang Belgia itu mengatakan "hampir mustahil" untuk menargetkan merebut semua trofi, prestasi yang belum pernah dicapai dalam sepak bola Inggris.

"Saya pikir tujuannya bukan untuk memenangi empat kompetisi. Tujuannya adalah untuk memenang setiap pertandingan dan kemudian semakin Anda maju," tambah De Bruyne.

"Untuk menetapkan standar demi memenangi keempatnya, itu hampir mustahil. Jika kami memenangi tiga gelar, itu sudah lebih baik daripada tahun lalu."

Keempat kompetisi yang masih diikuti City ialah Liga Champions Eropa, Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris (EFL Cup/Carabao Cup).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, Liga Inggris, Manchester City, piala fa, piala liga

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top