PSG Hajar MU di Old Trafford, Jangan Lagi Ada Cerita Menakutkan!

Paris Saint-Germain tidak perlu khawatir dengan absennya pemain-pemain kunci karena kemenangan 2 - 0 di markas Manchester United membuktikan hal itu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 Februari 2019  |  16:44 WIB
PSG Hajar MU di Old Trafford, Jangan Lagi Ada Cerita Menakutkan!
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. - Reuters/Pascal Rossignol

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain tidak perlu khawatir dengan absennya pemain-pemain kunci seperti Neymar da Silva Jr. dan Edinson Cavani karena kemenangan 2 - 0 di markas Manchester United di leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa membuktikan hal itu, kata Kylian Mbappe.

Neymar dan Cavani, yang mencetak total 41 gol sepanjang musim ini, absen karena cedera otot kaki dan pinggul dan tidak melakukan perjalanan ke Old Trafford, markas MU, untuk pertandingan 16 besar leg pertama.

Meskipun ketiadaan dua pemain tersebut menurunkan kekuatan lini depan klub ibu kota Paris, kenyataannya PSG keluar sebagai pemenang dan MU kalah dengan lebih dari satu gol—sesuai dengan pernyataan pelatih Thomas Tuchel sebelum laga dimulai—dalam pertandingan kandang Eropa untuk pertama kalinya.

"Kita perlu berhenti dengan cerita-cerita yang menakutkan. Orang-orang perlu berhenti menjadi takut," kata Mbappe kepada media Prancis RMC Sport.

Mbappe, yang berperan luar biasa ketika Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, menambahkan bahwa bagaimanapun peran Neymar dan Cavani tetap penting bagi PSG.

"Kami senang, tetapi ini baru setengah perjalanan dan kami harus terus mempersiapkan diri dengan baik, karena saya pikir dalam 20 menit terakhir [pertandingan leg pertama] kami turun sedikit secara fisik," lanjut pemain berusia 20 tahun itu.

Dengan kemenangan dua gol tanpa balas, secara teoretik, mestinya PSG akan menjalani pertandingan leg kedua di kandang sendiri, Stadion Parc des Princes, dengan relatif mudah. Pertandingan leg kedua di Paris dijadwalkan berlangsung pada 7 Maret dini hari WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, manchester united, PSG

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top