Hasil Liga Inggris Tottenham vs Leicester 3-1, Gol Sanchez, Eriksen, Vardy, Son Dari Tengah Lapangan

Hasil liga Inggris Minggu 10 Februari 2019 Tottenham Hotspur vs Leicester City dengan skor 3-1. Son Heung Min mencetak gol dengan berlari dari tengah lapangan saat memasuki injury time.
Akhirul Anwar | 10 Februari 2019 22:51 WIB
Bek Tottenham Hotspur Davinson Sanchez mencetak gol ke gawang Leicester City - @spursofficial

Bisnis.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur memastikan kemenangan 3-1 atas Leicester City dalam laga pekan ke-26 Liga Primer Inggris. Dengan hasil ini, Spurs akan meramaikan perebutan gelar karena hanya terpaut lima angka dari pemuncak klasemen Liverpool dan dua angka dengan posisi kedua Manchester City.

Tottenham Hotspur unggul lebih dulu lewat gol sundulan Davinson Sanchez pada menit ke-33 setelah menerima umpan matang dari Christian Eriksen.

Gol tercipta bermula dari skema tendangan sudut oleh Michael Oliver disepak pendek kepada Christian Eriksen yang tanpa pengawalan, bola dikirimkan ke mulut gawang oleh Sanchez menggunakan kepala.

Pada babak kedua Leicester hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-59 melalui titik penalti. Namun tendangan Jamie Vardy terbaca dengan baik oleh kiper Spurs Hugo Lloris.

Spurs justru menambah keunggulan melalui gol kedua pada menit ke-63 melalui sepakan Eriksen dari luar kotak penalti sehingga kedudukan 2-0. Gol tercipta dari kesalahan bek Leicester Ricardo Pereira membuang bola dekat kotak penalti tetapi justru membentur badan Oliver Skipp dari Spurs.

Bola liar menghampiri Fernando Lliorente yang langsung memberikan assist kepada Eriksen. Tendangan terarah di sisi kanan gawang tidak mampu dihalau oleh Kiper Leicester Kasper Schmeichel.

Vardy membayar kegagalan tendangan penalti dengan mencetak gol pada menit ke-76 sehingga mengubah kedudukan 2-1. Leicester lebih agresif setelah menciptakan gol dengan beberapa kali mengancam gawang Spurs.

Keasyikan menyerang, Leicester justru kebobolan lagi pada menit 90 melalui skema serangan balik dari Tottenham. 

Bermula ketika Sissoko membuang bola dari kotak penalti ke arah depan yang masih berada di area sendiri. Di sana berdiri Son Heung Min yang lolos dari pengawalan bek Leicester. Son berlari dari tengah lapangan dan berhasil mengecoh Kasper Schmeicel melalui tendangan kaki kiri. Skor 3-1. 

Dengan hasil ini Spurs berada di peringkat tiga klasemen Liga Primer Inggris dengan mengumpulkan 60 poin atau selisih 5 pon dengan pemuncak klasemen Liverpool dan dua poin dengan City di posisi runner up.

Sementara Leicester City tetap berada di peringkat 12 klasemen dengan poin 32. 

Tag : tottenham, liga primer, leicester city
Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top