Manchester United Tak Terkalahkan 11 Pertandingan, Gasak Fulham 3 Gol

Manchester United di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer meneruskan laga ke-11 tanpa tersentuh kekalahan di semua kompetisi, setelah menghantam Fulham 3 - 0.
M. Syahran W. Lubis | 09 Februari 2019 23:01 WIB
Para pemain Manchester United bersukacita selepas mencetak gol ketiga ke gawang Fulham melalui titik penalti yang dieksekusi Paul Pogba (ketiga kiri). - Reuters/Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United di bawah arahan pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer meneruskan laga ke-11 tanpa tersentuh kekalahan di semua kompetisi, dengan 10 kali menang dan satu seri, setelah menghantam tuan rumah Fulham dengan skor telak 3 - 0.

Dalam pertandingan pembuka pekan ke-26 Liga Primer Inggris pada Sabtu (9/2/2019) malam WIB du Stadion Craven Cottage di London, kemenangan United tak lepas dari kecemerlangan penampilan dua legiun asal Prancis yakni Paul Pogba dan Anthony Martial.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Paul Tierney baru berjalan 14 menit, Pogba telah menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Sergio Rico dengan memaksimalkan assist Martial.

Gol ini terjadi berkat kepiawaian Pogba. Menerima umpan dari Martial, dia Pogba kemudian mengolah bola dan mengakhiri dengan tembakan dari sudut sempit di antara Sergio Rico dan tiang dekat.

Hanya berselang 9 menit kemudian, giliran Martial yang mencatatkan nama di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan tamu berjuluk Setan Merah sehingga kedudukan berubah menjadi 0 - 2.

Pogba kembali menjebol gawang tuan rumah pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-65, kali ini melalui eksekusi penalti. Penalti diberikan wasit Tierney setelah bek Fulham Maxime Le Marchand melanggar penyerang United Romelu Lukaku di area kotak terlarang.

Dengan kemenangan ini, United naik satu setrip menggeser Chelsea ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi nilai 51, di bawah juara bertahan Manchester City dan Liverpool masing-masing 62 serta Tottenham Hotspur 57.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-26, sila klik di sini.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, manchester united
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top