Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Barca Lumat Habis Sevilla, Lolos ke Semifinal Copa del Rey

Barcelona melumat habis Sevilla dengan skor 6 - 1 dalam pertandingan leg kedua perempat final untuk melaju ke semifinal Piala Raja (Copa del Rey) dengan kemenangan agregat 6 - 3.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Januari 2019  |  07:26 WIB
Gelandang serang Philippe Coutinho selepas mencetak gol ketiga Barcelona ke gawang Sevilla seraya mengacungkan dua jarinya menunjukkan bahwa dia mencetak dua gol. - Reuters/Albert Gea
Gelandang serang Philippe Coutinho selepas mencetak gol ketiga Barcelona ke gawang Sevilla seraya mengacungkan dua jarinya menunjukkan bahwa dia mencetak dua gol. - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona melumat habis Sevilla dengan skor 6 - 1 dalam pertandingan leg kedua perempat final untuk melaju ke semifinal Piala Raja (Copa del Rey) dengan kemenangan agregat 6 - 3.

Dalam pertandingan leg pertama di Sevilla sepekan lalu, Barca menyerah 0 - 2 ketika tampil tanpa Lionel Messi dan Luis Suarez baru masuk pada menit ke-63 menggantikan Kevin-Prince Boateng.

Namun, dalam leg kedua pada Kamis (31/1/2019) pagi WIB, skuat asuhan Ernesto Valerde melakukan pembalasan sempurna untuk memastikan tetap di jalur mempertahankan gelar.

Barca merupakan juara bertahan Copa del Rey setelah dalam pertandingan final musim lalu juga menghabisi Sevilla dengan lima gol tanpa balas di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 21 April 2018.

Di Stadion Camp Nou kali ini, dua dari enam gol Barca dicetak pemain asal Brasil Philippe Coutinho. bDia membuka keunggulan tim Katalan tersebut pada menit ke-13 melalui eksekusi penalti.

Pada menit ke-27 sebenarnya Sevilla berpeluang menyamakan kedudukan, tetapi eksekusi penalti Ever Banega dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Barca asal Belanda Jasper Cillessen.

Penalti diberikan wasit Jose Sanchez setelah bek Barca Gerard Pique melanggar pemain Sevilla Roque Mesa. Keputusan itu ditetapkan setelah wasit mengecek insiden tersebut melalui video asisten wasit (VAR).

Pada menit ke-31, Ivan Rakitic menggandakan keunggulan Barca dan skor 2 - 0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Barca langsung menekan pertahanan Sevilla. Walhasil Coutinho mencetak gol keduanya di laga ini pada menit 53 dan semenit kemudian Sergi Roberto mencetak gol keempat tuan rumah.

Pada menit 67 Sevilla sempat memperkecil skor lewat Guilherme Arana sehingga skor 4 - 1 dan agregat 4 – 3, tapi upaya Sevilla untuk mengejar kedudukan dipastikan kandas setelah datang gol Suarez pada menit ke-89 dan Messi saat injury time, keduanya assist Jordi Alba.

Dengan demikian, Barca berhasil melaju ke semifinal dengan skor kemenangan agregat 6 - 3.

Tim lain yang juga lolos ke semifinal setelah menang dalam pertandingan leg kedua pada Kamis pagi WIB ini ialah Real Betis.

Klub yang bermarkas di Sevilla itu menang 3 - 1 atas klub Katalan Espanyol lewat perpanjangan waktu setelah skor selama 90 menit imbang 1 - 1 sehingga agregat sementara saat itu 2 - 2 karena di leg pertama di Barcelona keduanya seri 1-  1.

Dengan mencetak dua gol pada babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit, maka Betis menang agregat 4 - 2 atas Espanyol.

Langkah Barca dan Betis ke semifinal itu menyusul Valencia yang sehari sebelumnya memastikan tiket empat besar dalam genggaman setelah memenangi pertarungan berdarah yang sangat dramatis lewat hattrick di ujung laga dari Rodrigo Moreno.

Satu perempat final lainnya dimainkan antara Real Madrid dan Girona. Pekan lalu di leg pertama Madrid menang 4 - 2 dan leg kedua di markas Girona digelar pada Jumat (1/2/2019) mulai pk. 03.30 WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona copa del rey sevilla

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top