Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Prancis: PSG vs Rennes, Lille ke Marseille

Ligue 1 Prancis segera memulai rangkaian pertandingan pekan ke-22 di tengah duka eks-penyerang Nantes Emiliano Sala yang hilang dalam kecelakaan pesawat.
Suporter Paris Saint-Germain./Reuters-Regis Duvignau
Suporter Paris Saint-Germain./Reuters-Regis Duvignau

Bisnis.com, JAKARTA – Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, segera memulai rangkaian pertandingan pekan ke-22 di tengah duka eks-penyerang Nantes Emiliano Sala hilang dalam kecelakaan pesawat dari Prancis ke Cardiff, Wales.

Posisi klasemen sementara masih dipimpin oleh juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) dengan koleksi 53 angka, jauh meninggalkan peringkat kedua Lille yang mendulang poin 40.

Bukan hanya unggul jauh, PSG juga masih menyimpan tabungan dua laga tunda. Dua laga itu ditunda lantaran Kota Paris dalam 2 bulan terakhir 2018 sempat dikacaukan oleh aksi massa Rompi Kuning yang cenderung anarkis dalam menyampaikan penolakan atas kenaikan harga bahan minyak.

Pada pekan ini PSG layak diprediksi kembali meraup poin penuh ketika menjamu peringkat kesemdilan Stade Rennes di Stadion Parc des Princes di Paris.

Sementara itu, Lille akan menghadapi Marseille, salah satu kekuatan sepak bola Prancis sepanjang sejarah, dengan menjuarai Ligue 1 sebanyak sembilan kali, terakhir pada 2010. Jumlah sembilan kali juara itu hanya satu lebih sedikit dibandingkan pemegang trofi terbanyak yakni Saint-Etienne.

Di sisi berseberangan, Lille baru tiga kali juara yakni pada 1946, 1954, dan 2011. Sedangkan PSG, juara bertahan dan pemimpin klasemen sementara, menjuarai Ligue 1 tujuh kali.

Dalam rangkaian pertandingan pekan ke-22 ini, pertandingan Nantes menjamu Saint-Etienne diundur 4 hari menjadi Kamis (31/1/2019). Ini disebabkan Nantes masih berdukacita atas musibah yang menimpa Emiliano Sala.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-22 Ligue 1 (dalam WIB):

Sabtu, 26 Januari:

02:45   Marseille vs Lille

Minggu, 27 Januari:

02:00   Dijon vs AS Monaco

02:00   Guingamp vs Stade Reims

02:00   Nice vs Nimes

02:00   Strasbourg vs Bordeaux

21:00   Montpellier vs Caen

23:00   Amiens vs Lyon

Senin, 28 Januari:

02:00   Toulouse vs Angers

03:00   Paris Saint-Germain vs Stade Rennes

Kamis, 31 Januari:

03:00   Nantes vs Saint-Etienne.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper