Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesawat Emiliano Sala Jatuh, Kegembiraan di Cardiff Tinggal Kenangan

Telah 24 jam berlalu, pesawat komersial yang ditumpangi pemain asal Argentina Emiliano Sala, top skor klub Ligue 1 Prancis Nantes, belum ditemukan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Januari 2019  |  08:02 WIB
Emiliano Sala (kiri) bersama Chief Executive Cardiff City Ken Choo selepas menandatangai kontrak. - Mirror
Emiliano Sala (kiri) bersama Chief Executive Cardiff City Ken Choo selepas menandatangai kontrak. - Mirror

Bisnis.com, JAKARTA – Telah 24 jam berlalu, pesawat komersial yang ditumpangi pemain asal Argentina Emiliano Sala, top skor klub Ligue 1 Prancis Nantes, belum ditemukan.

Pemain tersebut dalam penerbangan dari Prancis ke Cardiff, Wales, untuk memulai fase baru kariernya sebagai pemain Cardiff City, kontestan klub Liga Primer Inggris, ketika pesawatnya diduga jatuh di Channel Islands.

Ketika dipastikan pindah dari Nantes ke Cardiff City, Sala menggambarkan proses transfer itu sebagai “salah satu hari terbaik dalam hidupku”.

Dia pindah ke Cardiff dengan mahar transfer 15 juta pound sterling (Rp276,38 miliar) yang merupakan rekor transfer bagi satu-satunya klub Wales yang berkompetisi di Liga Primer Inggris tersebut.

Chief Executive Cardiff City, Ken Choo, menyatakan Sala sangat gembira dengan kepindahannya ke Cardiff, yang dimiliki Vincent Tan, pebisnis berpaspor Malaysia. “Anda bisa melihat dari wajahnya, dia begitu gembira setelah menandatangani kontrak dan diap untuk memulai.”

“Tak ada kata-kata yang bisa menggambarkan raut wajahnya ketika dia bertemu kami. Kami berjalan mengitari lapangan, dia benar-benar siap untuk mencobanya. Kami benar-benar sedih mendengar berita ini,” lanjut Ken tentang penyerang berusia 28 tahun itu.

Emiliano Sala pindah ke Cardiff City untuk menolong tim asuhan Neil Warnock itu lepas dari zona degradasi di pentas Liga Primer Inggris. Saat ini Cardiff City menghuni peringkat ke18 dari 20 tim, atau slot teratas di zona merah degradasi.

Harapan Cardiff agar Sala bisa membantu mereka bertahan di Liga Primer sangat masuk akal mengingat pemain itu adalah top skor Nantes selama setengah musim Ligue 1 2018-2019 dengan mencetak 12 gol.

Jumlah itu sama dengan penyerang Saint-Etienne Wahbi Khazri dan hanya di bawah trio Paris Saint-Germain yakni Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Neymar da Silva Jr., serta ujung tombak Lille Nicolas Pepe.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris cardiff city Nantes

Sumber : Mirror

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top