Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain Argentina, Top Skor Nantes, Termasuk Penumpang Pesawat Hilang

Emilano Sala, pemain asal Argentina yang baru 4 hari direkrut Cardiff City dari klub Ligue 1 Prancis Nantes, termasuk di antara penumpang pesawat yang hilang di atas Channel Islands.
Emiliano Sala/L'Equipe
Emiliano Sala/L'Equipe

Bisnis.com, JAKARTA – Emilano Sala, pemain asal Argentina yang baru 4 hari direkrut Cardiff City dari klub Ligue 1 Prancis Nantes, termasuk di antara penumpang pesawat yang hilang di atas Channel Islands, wilayah Inggris yang berada di utara Prancis, pada Selasa (22/1/2019).

Sala, 28 tahun, menumpang pesawat Piper Malibu, dari Nantes ke Cardiff, Wales, untuk menyelesaikan proses perpindahannya yang disepakati 4 hari yang lalu.

Dengan nilai transfer sebesar 15 juta pound sterling (Rp276,38 miliar), kedatangan Sala menjadikannya sebagai rekor transfer kedatangan terbesar bagi Cardiff City, satu-satunya klub Wales yang berkompetisi di Liga Primer Inggris.

Sejauh ini, pihak kepolisian menangguhkan sementara proses pencarian pesawat tersebut. Mereka mengatakan melihat sejumlah benda mengambang telah terlihat di air, tetapi belum dapat mengonfirmasi apakah itu merupakan bagian dari pesawat yang hilang.

"Operasi pencarian dan penyelamatan telah dihentikan karena matahari telah terbenam," kata Kepolisian Guernsey pada Rabu (23/1/2019) dini hari WIB. "Rencana saat ini adalah melanjutkan saat matahari terbit besok."

Emiliano Sala pindah ke Cardiff City untuk menolong tim asuhan Neil Warnock itu lepas dari zona degradasi di pentas Liga Primer Inggris. Saat ini Cardiff City menghuni peringkat ke18 dari 20 tim, atau slot teratas di zona merah degradasi.

Harapan Cardiff agar Sala bisa membantu mereka bertahan di Liga Primer sangat masuk akal mengingat pemain itu adalah top skor Nantes selama setengah musim Ligue 1 2018-2019 dengan mencetak 12 gol, sama dengan penyerang Saint-Etienne Wahbi Khazri dan di bawah trio Paris Saint-Germain yakni Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Neymar, serta ujung tombak Lille Nicolas Pepe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper