Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gol untuk Sala, Sevilla Bekuk Barcelona di Copa del Rey

Sevilla secara mengejutkan menundukkan juara bertahan FC Barcelona dalam pertandingan leg pertama 8 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Januari 2019  |  07:16 WIB
Selepas menjebol gawang Barcelona, pemain Sevilla Wissam Ben Yedder mengangkat kausnya untuk menunjukkan simpati kepada Emiliano Sala, pesepak bola asal Argentina, yang tewas akibat kecelakaan pesawat 2 hari lalu. - Twitter@SevillaFC
Selepas menjebol gawang Barcelona, pemain Sevilla Wissam Ben Yedder mengangkat kausnya untuk menunjukkan simpati kepada Emiliano Sala, pesepak bola asal Argentina, yang tewas akibat kecelakaan pesawat 2 hari lalu. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Sevilla secara mengejutkan menundukkan juara bertahan FC Barcelona dalam pertandingan leg pertama 8 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).

Bermain di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Sevilla pada Kamis (24/1/2019) pagi WIB, kedua gol tuan rumah dilesakkan pada babak kedua.

Pablo Sarabia membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-58 dan Wissam Ben Yedder berhasil menggandakannya pada menit ke-76.

Wissam merayakan gol dengan mengangkat kausnya dan menunjukkan tulisan “Untuk saudaraku Sala”, merujuk pada tewasnya pemain asal Argentina Emiliano Sala akibat kecelakaan pesawat 2 hari lalu.

Pelatih Barcelona Ernest Valverde sama sekali tidak menurunkan pemain bintang asal Argentina Lionel Messi serta baru memasukkan Luis Suarez pada menit ke-63 ketika telah tertinggal satu gol.

Suarez masuk menggantikan Kevin-Prince Boateng, yang baru diboyong dari klub Serie A Italia Sassuolo. Sayangnya, ini menjadi laga debut yang mengecewakan bagi eks-pemain Timnas Ghana itu.

Pertemuan kedua tim tim merupakan ulangan final Copa del Rey edisi musim lalu. Saat itu, Barca menang dengan skor telak lima gol tanpa balas di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid.

Meski menelan kekalahan, Barca tetap berpeluang melaju ke semifinal dengan syarat mampu mengatasi Sevilla dengan selisih minimal tiga gol dalam pertandingan leg kedua di Stadion Camp Nou pekan depan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona copa del rey sevilla

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top