Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Pesan Terakhir Edy Rahmayadi Untuk PSSI

Edy Rahmayadi menyatakan pengunduran dirinya dari jabatan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam kongres tahunan PSSI yang digelar di Badung, Bali, Minggu (20/1/2019).
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi/Antara-M. Agung Rajasa
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi/Antara-M. Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA - Edy Rahmayadi menyatakan pengunduran dirinya dari jabatan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam kongres tahunan PSSI yang digelar di Badung, Bali, Minggu (20/1/2019).

Dalam rekaman video singkat yang beredar melalui grup percakapan, Edy Rahmayadi mengutarakan secara tegas kalimat pengunduran dirinya, sekaligus menyampaikan pesan agar perjuangan PSSI diteruskan.

Dalam pidato penutupnya. Edy mengatakan bahwa dirinya telah berbuat yang terbaik untuk PSSI, dan meskipun ada kekurangan itu semua semata karena kekurangannya sebagai manusia biasa.

"Saya serahkan bendera ini. Saya berarti dengan sah detik ini, saya tinggalkan mulai detik ini saya serahkan kepemimpinan ini akan dilanjutkan. saya tak mau ada yang mengkhianati keputusan saya ini," ujar Edy dengan tegas di hadapan kongres PSSI.

Selain itu, Edy juga menyampaikan pesan terakhirnya untuk PSSI agar menjadi semakin besar.

"Saya mohon maaf sekali lagi apabila ada kata-kata yang tak tepat. apabila ada perbuatan-perbuatan yang kurang baik, saya manusia biasa.  Saya berusaha berbuat yang terbaik. Sekali lagi, besarkan PSSi kita!," seru Edy disambut tepuk tangan hadirin.

Edy Rahmayadi adalah seorang purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/12/I/2018, tanggal 4 Januari 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, Edy ditetapkan menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun dini.

Sebelumnya Edy pernah menjabat Pangkostrad menggantikan Jenderal TNI Mulyono yang telah menjadi KSAD.

Sebelum mundur dari PSSI, Edy merangkap jabatan sebagai Gubernur Sumatra Utara, Ketua umum PSSI, dan Ketua Dewan Pembina PSMS Medan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper