Edy Rahmayadi Mundur dari PSSI

Edy Rahmayadi memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam kongres tahunan yang digelar di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu, setelah memimpin sejak tahun 2016. 
Edy Rahmayadi Mundur dari PSSI
Newswire - Bisnis.com 20 Januari 2019  |  10:00 WIB
Edy Rahmayadi Mundur dari PSSI
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono memberikan keterangan pers mengenai penghentian sementara kompetisi sepak bola Liga I di Jakarta, Selasa (25/9/2018). - ANTARA/Reno Esnir

Bisnis.com, BADUNG, Bali - Edy Rahmayadi memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam kongres tahunan yang digelar di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu, setelah memimpin sejak tahun 2016. 

Edy, yang juga Gubernur Sumatra Utara, menganggap dirinya gagal menjalankan organisasi dan berharap seluruh elemen PSSI tetap akur.

Edy Rahmayadi adalah seorang purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/12/I/2018, tanggal 4 Januari 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, Edy ditetapkan menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun dini.

Sebelumnya, Edy pernah menjabat Pangkostrad menggantikan Jenderal TNI Mulyono yang telah menjadi KSAD.

Sebelum mundur dari PSSI, Edy merangkap jabatan sebagai Gubernur Sumatra Utara, Ketua umum PSSI, dan Ketua Dewan Pembina PSMS Medan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pssi, edy rahmayadi, Edy rahmayadi mundur

Sumber : Antara

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top