Higuain Dirumorkan Pindah ke Chelsea, AC Milan Sebut Belum Ada Tawaran

Direktur Olahraga AC Milan Leonardo menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada tawaran dari Chelsea untuk mendatangkan Gonzalo Higuain pada bursa transfer Januari 2019.
Oktaviano DB Hana | 29 Desember 2018 14:19 WIB
Gonzalo Higuain - Reuters/Max Rossi

Bisnis.com, JAKARTA – Direktur Olahraga AC Milan Leonardo menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada tawaran dari Chelsea untuk mendatangkan Gonzalo Higuain pada bursa transfer Januari 2019.

Leonardo juga mengatakan bahwa sejauh ini memang belum ada permintaan dari klub lain. Selain itu, pemain internasional Argentina itu juga tidak memiliki keinginan untuk pergi dari San Siro.

“Kami belum menerima tawaran apa pun dari Chelsea - tidak ada yang meminta kami untuk mendapatkannya dan ia tidak meminta untuk pergi,” ujarnya, seperti dikutip skysports.com, Sabtu (29/12/2018).

Menurut skysports.com, Higuain diinginkan oleh The Blues sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran dengan Alvaro Morata. Striker berusia 31 tahun itu pernah bekerja sama dengan pelatih Chelsea saat ini, Maurizio Sarri.

Keduanya pernah berada di satu klub yang sama, yakni Napoli. Sarri pun merasa tertarik untuk membawa Higuain ke Chelsea pada pertengahan tahun ini.

Higuain sejauh ini hanya mencetak lima gol bersama AC Milan di Liga Serie A Italia. Mantan pemain Real Madrid ini didatangkan Milan sebagai pemain pinjaman dari Juventus dengan nilai transfer 18 juta euro.

Kontrak peminjaman itu disertai klausul pembelian permanen dengan tambahan nilai transfer senilai 36 juta euro pada akhir musim ini. Dengan begitu, setiap klub yang ingin mendapatkan Higuain pada bulan Januari 2019 harus bernegosiasi dengan klubnya saat ini, AC Milan. juga dengan Juventus.

Leonardo mengatakan saat ini Higuain belum menemukan performa terbaiknya, seperti saat membela Juventus dan Napoli. Namun, pihaknya masih percaya bahwa penyerang ini mampu membuktikan kelasnya.

“Higuain harus menemukan dirinya yang sebenarnya. Dia sangat penting bagi kami dan dia tahu itu,” ujarnya.

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso juga meyakini bahwa Higuain akan tetap berseragam Rossonerri. Dia pun berharap pemian ini mampu kembali ke permainan terbaiknya.

“Saya pikir dia akan tetap [bersama AC Milan], jika dia tidak mau itu berarti saya salah. Pendapat saya, perasaan saya didasarkan pada apa yang dia katakan kepada saya. Kesan saya adalah dia akan tinggal di sini,” ungkapnya.

Sumber : skysports.com

Tag : chelsea, ac milan, gonzalo higuain
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top