Liga 1: Persipura Ingin Curi Poin di Markas Bhayangkara FC

Persipura Jayapura bertekad mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC dalam pertandingan pekan ke-31 Liga 1 Indonesia di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian Jakarta, Senin (19/11), untuk mendongkrak posisi di klasemen.
Newswire | 18 November 2018 21:38 WIB
Pelatih Persipura Jayapura Osvaldo Lessa - Antara/Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA – Persipura Jayapura bertekad mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC dalam pertandingan pekan ke-31 Liga 1 Indonesia di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian Jakarta, Senin (19/11), untuk mendongkrak posisi di klasemen.

Pelatih Persipura Osvaldo Lessa menganggap keberadaan timnya di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 Indonesia sebagai hal yang tidak begitu bagus bila dibandingkan dengan prestasi Persipura di musim-musim sebelumnya.

"Saya sudah mengenal Persipura sejak pertama kali melatih klub ini pada 2015 dan baru pertama kali melihat tim berjarak jauh dari pemuncak klasemen. Kami harus mengembalikan nama besar Persipura," ujar Osvaldo di Jakarta pada Minggu (18/11/2018).

Pria yang pada September 2018 ditunjuk menggantikan Amilton da Silva Oliviera sebagai pelatih Persipura ini optimistis dengan kualitas skuatnya.

Osvaldo tetap yakin Persipura mampu memberi perlawanan sengit kepada Bhayangkara FC meski sang kapten Boaz Solossa belum bisa dipastikan tampil di laga tersebut.

"Boaz cedera ketika berhadapan dengan Bali United. Dia belum 100 persen dan saya belum tahu apakah dia dapat bermain atau tidak," tuturnya.

Osvaldo menyadari pertandingan menghadapi Bhayangkara di Stadion PTIK tidak akan mudah. Dari 11 pertandingan di PTIK di Liga 1 tahun 2018, Bhayangkara hanya kalah satu kali.

Dia menganggap Bhayangkara tim yang kuat dan kompak karena sudah bersama sejak beberapa tahun terakhir. "Kondisi itu bisa berbahaya. Kami harus berkonsentrasi tinggi sepanjang pertandingan," tutur Osvaldo.

Bek Persipura Elisa Yahya Basna mengutarakan harapan yang sama dengan pelatihnya. "Kami akan berjuang keras mendapatkan poin di PTIK," ujar Elisa.

Laga pekan ke-31 Liga 1 Indonesia Bhayangkara FC kontra Persipura Jayapura berlangsung di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta, Senin (19/18), Jakarta, mulai pukul 18.30 WIB.

Kemenangan dari pertandingan ini akan memantapkan posisi Bhayangkara di empat besar Liga 1 2018. Bagi Persipura, tiga angka memperbesar peluang mereka naik empat peringkat, dari saat ini di posisi kesebelas ke posisi ketujuh.

Pada pertemuan kedua tim di putaran pertama Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, Bhayangkara menang dengan skor 2-0.

Sumber : Antara

Tag : persipura, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top