Bela Mourinho, Ibrahimovic Sebut Beberapa Pengkritik Hanya Cemburu

Mantan pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengklaim bahwa beberapa pengkritik Jose Mourinho hanya didorong oleh rasa cemburu.
Oktaviano DB Hana | 19 Oktober 2018 19:04 WIB
Zlatan Ibrahimovic - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mengklaim bahwa beberapa pengkritik Jose Mourinho hanya didorong oleh rasa cemburu.

Pemain LA Galaxy yang pernah berada di bawah asuhan Mourinho ini menilai terkadang tim berada dalam performa yang tidak sesuai harapan. Kendati begitu, dia meyakini ‘the special one’, julukan Mourinho, bisa keluar dari kondisi itu dengan kharakter dan kepercayaan diri yang dimilikinya.

Ibrahimovic sendiri telah merasakan kesuksesan besar bersama Mourinho di Inter dan MU. Pada musim ini, MU memang terbilang cukup kewalahan mengawali musim sehingga kritikan dan isu pergantian pelatih di Old Trafford santer terdengar.

“Semua orang mengkritik Mourinho dan saya pikir itu bukan karena hasilnya, itu karena karakter, karena caranya. Beberapa kritik saya merasa lebih ke arah pribadi, beberapa kritikus melebih-lebihkan, dan beberapa karena cara dia, beberapa karena cemburu,” kata mantan pemain Ajax Amsterdam dan Juventus itu kepada Sky Sports, (Jumat (19/10/2018).

Ibra menilai tim harus bisa membuktikan kepada publik dengan kepercayaan diri tinggi untuk menjawab kritik tersebut. Keberhasilan itu, jelasnya, akan sangat memuaskan anggota tim.

Yang harus dilakukan, sambung pemain asal Swedia ini, adalah tetap menjadi diri sendiri dan mengejar kemenangan dengan cara sendiri.

“Mourinho hanya harus tetap menjadi dirinya sendiri, menjalankan apa yang dia lakukan, seperti apa adanya dia,” ujarnya.

Ibra pun meyakini Mourinho telah melakukan pekerjaan dengan baik. Namun, dia juga mengakui bahwa Premiere League tidaklah mudah untuk ditaklukkan.

“Liga Premier tidak mudah dan jika ada yang tahu cara memenangkannya, itu dia [Mourinho].”

Tag : ibrahimovic, jose mourinho
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top