Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cardiff City Perbarui Kontrak Kapten Timnas Islandia

Kapten Timnas Islandia Aron Gunnarsson menandatangani kontrak baru berdurasi setahun dengan klub Wales yang promosi kembali ke kompetisi Liga Primer Inggris, Cardiff City.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Juli 2018  |  14:12 WIB
Kapten Timnas Islandia Aron Gunnarsson - Reuters/Hannah McKay
Kapten Timnas Islandia Aron Gunnarsson - Reuters/Hannah McKay

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten Timnas Islandia Aron Gunnarsson menandatangani kontrak baru berdurasi setahun dengan klub Wales yang promosi kembali ke kompetisi Liga Primer Inggris, Cardiff City.

Gelandang berusia 29 tahun itu memimpin debut Timnas Islandia di putaran final Piala Dunia yang masih berlangsung di Rusia, tetapi Islandia gagal di fase grup meski mencatat hasil manis menahan imbang Argentina 1-1.

Dia sebenarnya gagal memberi kontribusi maksimal dalam proses promosi kembali Cardiff City ke Liga Primer karena mendapat cedera panjang pada pergelangan kaki ketika tim tersebut bertarung di kancah Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris.

“Ini merupakan kerja keras untuk kembali bermain, membela negara saya di Piala Dunia dan untuk Cardiff City,” kata Gunnarsson sebagaimana dilansir website resmi klub pada Selasa (10/7/2018).

“Sekarang, menandatangani kesepakatan ini telah menjadi prioritas nomor satu saya dan saya tidak sabar untuk bertemu kembali dengan rekan-rekan setim,” lanjutnya.

Aron Einar Malmquist Gunnarsson, begitu nama lengkapnya, memulai karier profesional di Akureyri, klub divisi 2 Islandia, pada 2005. Setahun kemudian dia merambah sepak bola Belanda, bergabung dengan AZ Alkmaar.

Pada 2008 dia bergabung dengan klub Inggris Coventry City da sejak 2011 merumput bersama Cardiff City. Berjersey Cardiff, dia telah tampil dalam 243 pertandingan dengan ikut mengontribusi 24 gol.

Sementara itu, untuk Timnas Islandia, dia mempunyai 80 caps dengan memasok dua gol sejak debut internasional 10 tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga inggris cardiff city Timnas Islandia

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top