Segera Tinggalkan Gremio, Arthur ke Barcelona

Gelandang asal Brasil Arthur Melo menyatakan dia sedang proses akhir meninggalkan Gremio untuk bergabung dengan juara La Liga Spanyol FC Barcelona yang memiliki opsi untuk membeli sang pemain.
M. Syahran W. Lubis | 07 Juli 2018 13:17 WIB
Arthur Melo - Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang asal Brasil Arthur Melo menyatakan dia sedang proses akhir meninggalkan Gremio untuk bergabung dengan juara La Liga Spanyol FC Barcelona yang memiliki opsi untuk membeli sang pemain.

“Barcelona menghendaki mentransfer saya musim panas ini. Ini soal klub. Keberangkatan saya telah transparan dan saya sangat senang dengan bagaimana itu terjadi. Ini baik untuk semua orang yang terlibat,” ungkapnya pada Sabtu WIB (7/7/2018).

Barcelona mengumumkan kesepakatan untuk menandatangani Arthur yang berusia 21 tahun dengan transfer fee 30 juta euro ditambah opsi kembali 9 juta pada Maret, di ana pemain itu aktif mulai bulan ini.

Namun, Gremio berharap Arthur tidak segera pindah ke Spanyol dan ingin menahannya paling tidak hingga Januari tahun depan.

Barca tidak memberikan komentar sebagai respons resmi atas perkembangan terakhir ini dan sejumlah media Spanyol melaporkan pernyataan baru akan dikeluarkan pekan depan.

Arthur membantu Gremio menjuarai Copa Libertadores tahun lalu dan Barca mendatangkannya guna mengisi kekosongan lapangan tengah yang ditinggalkan Andres Iniesta, yang mengakhiri kariernya selama 16 tahun bersama klub Katalan itu untuk bergabung ke klub Jepang Vissel Kobe.

Transfer Arthur juga penting karena gelandang Carles Alena, yang baru berusia 20 tahun dan tiga kali memperkuat tim pertama, menderita cedera lutut serius dalam pertandingan terakhir tim cadangan Barca musim ini.

Sumber : Reuters

Tag : barcelona, Gremio
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top