Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Setelah Tinggalkan Spurs, Vertonghen Berlabuh di Benfica

Jan Vertonghen berlabuh di Benfica setelah kontraknya di Tottenham Hotspur selesai. Dia bermain selama delapan musim bersama Spurs.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Agustus 2020  |  08:37 WIB
Klub Portugal Benfica memperkenalkan sekaligus tiga pemain barunya yakni Jan Vertonghen, dan Luca Waldschmidt, dan Everton. - Twitter@SLBenfica
Klub Portugal Benfica memperkenalkan sekaligus tiga pemain barunya yakni Jan Vertonghen, dan Luca Waldschmidt, dan Everton. - Twitter@SLBenfica

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan bek klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur Jan Vertonghen menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun dengan klub Portugal Benfica.

Vertonghen, 33 tahun, meninggalkan Spurs sebagai agen bebas pada akhir musim 2019–2020 setelah 8 tahun bersama klub Liga Inggris itu.

Pemain Timnas Belgia tersebut membuat lebih dari 300 penampilan untuk Tottenham Hotspur, yang kini ditulangi pelartih asal Portugal Jose Mourinho.

Benfica finis kedua di papan atas Portugal musim 2019–2020 dan akan memasuki Liga Champions pada babak kualifikasi ketiga.

Tim ibu kota Portugal yang ditangani Jorge Jesus itu mendulang nilai akhir 77, berselisih 5 angka di belakang Porto yang tampil sebagai juara.

Vertonghen tidak meraih trofi apa pun bersama Spurs. Namun, dia adalah bagian dari tim Spurs yang kalah di final Piala Liga (EFL Cup) dari Chelsea pada 2015 dan final Liga Champions Eropa dari Liverpool pada 2019.

Benfica juga mengumumkan perekrutan striker Timnas Jerman dan Freiburg Luca Waldschmidt, 24, dari Freiburg dan penyerang Timnas Brasil Everton, juga 24 tahun, dari Gremio.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tottenham timnas jerman timnas brasil benfica Timnas Belgia Gremio Freiburg

Sumber : BBC & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top