Zidane Mundur, Siapa Kandidat Penggantinya?

Zinedine Zidane membuat kejutan. Dia meningglkan kuris pelatih Real Madrid, hanya berselang 5 hari setelah mengantar Los Blancos memenangi gelar Liga Champions ke-13 kali.
Stefanus Arief Setiaji | 31 Mei 2018 19:50 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane - Juventus

Bisnis.com, JAKARTA — Zinedine Zidane membuat kejutan. Dia meningglkan kuris pelatih Real Madrid, hanya berselang 5 hari setelah mengantar Los Blancos memenangi gelar Liga Champions ke-13 kali.

Mundurnya Zidane membuat spekulasi langsung bermunculan. Kira-kira, siapa sosok yang dinilai pantas mengisi kursi yang ditinggalkan mantan gelandang tim nasional Prancis tersebut.

Selepas mendampingi Zidane menggelar jumpa pers, Presiden Real Madrid Florentino Perez belum mau berspekulasi tentang pengganti Zidane. Perez bahkan sempat mengantar Zidane hingga pintu keluar selepas sesi konferensi pers berakhir.

Melihat sejumlah daftar pelatih top yang saat ini tidak memiliki pekerjaan atau sedang dalam proses keluar dari klub, beberapa nama masuk dalam daftar seperti dikutip dari Mirror, Kamis (31/5/2018).

Arsene Wenger

Pria Prancis ini baru saja membuat keputusan untuk meninggalkan klub Inggris Arsenal, klub yang sudah dilatihnya hampir 22 tahun lamanya. Namun, usia Wenger yang sudah 68 tahun relatif sudah uzur dibandingkan dengan deretan pelatih yang pernah didatangkan Madrid sebelumnya.

Antonio Conte

Pelatih asal Italia berusia 48 tahun ini dikenal dengan temperamennya yang meledak-ledak. Conte saat ini masih menjadi pelatih di Chelsea. Namun, belum kunjung membaiknya prestasi Chelsea, membuat namanya diperkirakan hengkang dalam waktu dekat.

Chelsea disebut-sebut sudah menyiapkan pengganti Conte, kolega asal Italia Maurizio Sarri.

Joachim Loew

Loew saat ini tengah konsentrasi menangani tim nasional Jerman menuju Piala Dunia 2018 di Rusia. Bagi Madrid, deretan pelatih Jerman dibangku kepelatihan juga bukan hal asing. Loew dikenal memiliki gaya kepelatihan modern dan mengutamakan pemain-pemain muda.

Guti Hernandez

Guti saat ini menempati posisi pelatih Real Madrid U-19. Guti merupakan legenda Madrid, dia pernah menjadi bagian dari klub bersama sejumlah nama besar lainnya. Zidane pernah menyebut Guti sebagai sosok yang layak menggantikannya.

Jurgen Klopp

Klopp barangkali masih merasakan saki hati saat timnya, Liverpool ditaklukan Madrid yang dipimpin Zidane di final Liga Champions. Pelatih asal Jerman ini layak disebut menempati posisi Zidane melihat tangan dinginnya saat bersama Borussia Dortmund dan Liverpool.

Foto-foto: Reuters-Getty Images

 

Tag : real madrid, zidane, Zinedine Zidane
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top