Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zidane, Xabi Alonso, dan Raul Gonzalez Masuk Bursa Jadi Pelatih Real Madrid

Mantan pemain sekaligus legenda Real Madrid Zinedine Zidane, Xabi Alonso, dan Raul Gonzalez masuk radar menggantikan Carlo Ancelotti yang akan hengkang.
Eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane/The Real Champs
Eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane/The Real Champs

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain sekaligus legenda Real Madrid Zinidene Zidane, Xabi Alonso, dan Raul Gonzalez masuk bursa kandidat pengganti pelatih Carlo Ancelotti di El Real musim 2024/2025.

Carlo Ancelotti dipastikan meninggalkan Stadion Santiago Bernabeu untuk menangani tim nasional Brazil pada musim depan.

Dilansir dari The Mirror, Minggu, tiga kandidat yaitu Zidane, Xabi, dan Raul yang merupakan mantan pemain Real Madrid dan saat ini menjadi pelatih digadang-gadang akan menjadi suksesor Ancelotti.

Jika Zidane terpilih maka pelatih berkebangsaan Perancis itu akan kembali menangani Los Blancos untuk ketiga kalinya setelah 2016 hingga 2018 dan 2019 hingga 2021.

Zidane di periode perdananya mampu membawa Los Blancos memperoleh tiga gelar Liga Champions secara berturut-turut. Lalu di periode keduanya Zidane hanya berjalan dua musim sebelum memutuskan untuk mengundurkan diri.

Sejak 2021 hingga saat ini Zidane pun masih menganggur dan dilaporkan ingin segera kembali menangani tim.

Meski hubungan Zidane dengan Real Madrid berjalan baik, namun negosiasi diperkirakan berjalan alot pasalnya Zidane masih mengincar kursi kepelatihan tim nasional Perancis.

Selain Zidane, Real Madrid juga memantau Xabi Alonso yang saat ini menjadi pelatih klub Jerman Bayern Leverkusen sejak Oktober 2022 ketika klub berada di zona degradasi Bundesliga.

Di musim perdananya Xabi mampu menahkodai Leverkusen hingga keluar dari zona degradasi dan finis di peringkat keenam Bundesliga. Selain itu pelatih berkebangsaan Spanyol itu membawa Leverkusen melaju ke babak semifinal Europa League.

Kandidat lainnya adalah Raul Gonzalez yang saat ini melatih Real Madrid Castilla sejak 2019. Bersama Real Madrid Castilla, Raul yang mendapat julukan sebagai Pangeran Bernabeu itu telah menorehkan sejumlah prestasi, di antaranya membawa Real Madrid Castilla meraih gelar UEFA Youth League musim 2019/2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper