Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Banjir Kritik Usai Hina Zidane, Noel Le Graet Mundur sebagai Presiden FFF

Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet mengundurkan diri usai mendapat kritik tajam karena komentarnya terkait Zinedine Zidane.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Januari 2023  |  15:11 WIB
Banjir Kritik Usai Hina Zidane, Noel Le Graet Mundur sebagai Presiden FFF
Noel Le Graet mundur dari posisi Presiden FFF - Reuters.
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) Noel Le Graet mengundurkan diri usai mendapat kritik tajam karena komentarnya terkait Zinedine Zidane.

Keputusan mundurnya Noel Le Graet diambil menyusul pertemuan darurat FFF di Paris, Kamis (11/1/2023).

"Noel Le Graet, dalam kesepakatan dengan komite eksekutif FFF yang berkumpul hari ini di Paris, telah memilih untuk mundur dari jabatannya sebagai presiden hingga selesainya audit yang dilakukan oleh kementerian olahraga," kata FFF dalam pernyataan resminya.

Masa jabatan Le Graet sejatinya baru berakhir pada 2024. Namun, ia mendapatkan tekanan untuk mengundurkan diri setelah mendapat tuduhan pelecehan seksual kepada beberapa karyawan wanita FFF.

Pria berusia 81 tahun itu juga mendapatkan kritik dari para pemain dan tokoh-tokoh Prancis terkait komentarnya terhadap legenda dan ikon Prancis Zinedine Zidane.

Le Graet mengatakan bahwa dia tidak akan mengangkat telepon dari Zidane mengenai peluang menjadi pelatih timnas Prancis sesudah memperpanjang kontrak Didier Deschamps.

Dilaporkan oleh L'Equipe, sejumlah pihak di FFF juga dikabarkan geram, karena Le Graet tidak melakukan diskusi sebelum memperpanjang kontrak Deschamps hingga 2026.

Le Graet adalah mantan walikota Guingamp dan mantan presiden klub Guingamp yang memenangkan Piala Prancis 2009. Le Graet mulai menjabat sebagai Presiden FFF sejak 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Noel Le Graet FFF Zinedine Zidane
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top