Zidane Mundur Sebagai Pelatih Real Madrid

Zinedine Zidane memutuskan untuk mundur sebagai pelatih Real Madrid setelah memenangi gelar Liga Champions untuk ketiga kali berturut-turut.
Aprianto Cahyo Nugroho | 31 Mei 2018 18:47 WIB
Zinedine Zidane mundur dari pelatih Real Madrid - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Zinedine Zidane memutuskan untuk mundur sebagai pelatih Real Madrid setelah memenangi gelar Liga Champions untuk ketiga kali berturut-turut.

"Saya pikir ini saatnya, baik bagi saya, tim dan klub (untuk mengundurkan diri). Ini memang momen yang kurang pas, saya tahu, tetapi juga penting. Saya harus melakukan ini untuk semua orang," ungkap Zidane dalam konferensi pers, Kamis (31/5/2018), seperti dikutip Reuters.

"Real Madrid harus terus menang dan butuh perubahan. Setelah tiga tahun, butuh suara lain, metode kerja lain, dan untuk itu saya mengambil keputusan ini," lanjutnya.

Zidane menjadi pelatih pertama yang memenangkan Liga Champions selama tiga kali berturut-turut setelah Real Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 pada Sabtu pekan lalu.

"Saya sangat mencintai klub ini, presiden klub, yang memberi saya segalany untuk bermain di klub hebat ini. Saya akan selalu bersyukur. Hari ini saya harus berubah, bagi saya, bagi semua orang, untuk ini saya telah mengambil keputusan," tambah Zidane.

Sejak menjadi pelatih Madrid, Zidane berhasil membawa Los Blancos memenangi sejumlah gelar bergengsi seperti tiga kali Liga Champions, dua Piala Dunia Klub, dua Piala Super Eropa, serta masing-masing sekali juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol.

Tag : Zinedine Zidane
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top