Atasi Eks-Pelatihnya Rodgers, Bos Rangers Gerrard Bawa Gaya Klopp

Steven Gerrard, mantan kapten Liverpool yang kini menukangi Rangers, berharap bisa membawa gaya menyerang yang diwariskan pelatih Jurgen Klopp ketika dia masih berseragam The Reds.
M. Syahran W. Lubis | 15 Mei 2018 11:41 WIB
Steven Gerrard ketika diperkenalkan sebagai pelatih baru klub Skotlandia Rangers pada Senin (14/5/2018). - Reuters/Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA – Steven Gerrard, mantan kapten Liverpool yang kini menukangi Rangers, berharap bisa membawa gaya menyerang yang diwariskan pelatih Jurgen Klopp ketika dia masih berseragam The Reds.

Gerrard, yang juga pernah menjadi kapten Timnas Inggris dan sempat menangani Liverpool U-18 sejak gantung sepatu 2 tahun lalu, ditunjuk untuk melatih klub Skotlandia Rangers pada 4 Mei lalu.

Dia memiliki tugas berat yakni mengakhiri dominasi Celtic, yang merupakan rival abadi, selama beberapa tahun terakhir.

Rangers memenangi gelar liga utama Skotlandia 54 kali. Itu rekor terbanyak, yang diikuti Celtic, yang sama-sama bermarkas di Glasgow, 49 kali.

Namun, Rangers mengalami masalah finansial besar-besaran sehingga mendapat hukuman harus memulai berkompetisi dari lapisan terbawah pada 2012 dan baru kembali ke Liga Primer Skotlandia pada 2016.

Rangers finis di posisi ketiga Liga Primer Skotlandia pada tahun kedua kembalinya ke kompetisi kasta tertinggi itu, sementara rivalnya Celtic merengkuh tujuh kali geklar secara berturut-turut.

“Kalau Anda perhatikan gaya sepak bola Jurgen Klopp, saya pikir semua fan di seluruh dunia senang melihatnya,” ungkap Gerrard.

Dia bermain dalam 710 pertandingan selama 17 tahun membela Liverpool. Ironisnya, pada 2012 hingga 2015 dia di bawah arahan Brendan Rodgers, pria Irlandia Utara yang kini justru menukangi Celtic, yang ditargetkan bakal dikalahkan oleh Gerrard.

Gerrard secara resmi memulai tugasnya pada 1 Juni menggantikan Graeme Murty. Dalam bertugas, dia membawa mantan rekannya di Liverpool, Gary McAllister, ke Stadion Ibrox, markas Rangers.

“Kami segera ke Glasgow dan memberikan yang terbaik,” kata Gerrard, 37 tahun, tentang klub pertama yang dilatihnya itu.

Sumber : Reuters

Tag : liverpool, timnas inggris, Rangers
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top