Madrid, MU, Juve, Roma Bertarung di ICC

Juara Eropa Real Madrid akan menghadapi Manchester United, Juventus, dan AS Roma pada kejuaraan International Champions Cup (ICC) sebagai bagian dari tur pramusim mereka di AS,
Newswire | 18 April 2018 17:04 WIB
Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Juara Eropa Real Madrid akan menghadapi Manchester United, Juventus, dan AS Roma pada kejuaraan International Champions Cup (ICC) sebagai bagian dari tur pramusim mereka di AS, demikian diumumkan panitia penyelenggara.

ICC akan mempertemukan 18 klub papan atas Eropa untuk masing-masing memainkan tiga pertandingan di AS, Eropa, dan Singapura.

Real asuhan Zinedine Zidane akan memulai tur mereka di Stadion Hard Rock Miami melawan United pada 31 Juli, sebelum menghadapi Juve pada 4 Agustus di FedEx Field di Washington.

Klub Spanyol itu kemudian mengunjungi Stadion MetLife New Jersey untuk berhadapan dengan sesama semifinalis Liga Champions Roma pada 7 Agustus.

United asuhan Jose Mourinho akan bermain melawan Club America (19 Juli) di Glendale, Arizona, dan San Jose Earthquakes (22 Juli) di Santa Clara, Kalifornia, sebelum berkompetisi di ICC.

Mereka kemudian menghadapi AC Milan pada 25 Juli sebelum berhadapan dengan Liverpool tiga hari kemudian di The Big House di Michigan, di mana United mengukir rekor jumlah penonton terbanyak pada sepak bola AS yakni sebanyak 109.318 penonton saat melawan Real Madrid pada 2014.

Manchester City, yang baru saja tampil sebagai juara Liga Inggris, akan kembali ke AS pada Juli setelah menjalani tur yang sukses di kisaran waktu yang sama tahun lalu.

Pasukan Pep Guardiola akan bertemu Borussia Dortmund pada pertandingan pembukaan mereka pada 20 Juli, diikuti pertandingan melawan Liverpool pada 25 Juli sebagai ulangan pertandingan perempat final Liga Champions mereka pada awal bulan ini.

Lawan terakhir City adalah mantan klub asuhan Guardiola, Bayern Munich, di Miami 3 hari kemudian.

Barcelona akan memainkan pertandingan pertama mereka melawan Tottenham Hotspur di Rose Bowl di Pasadena, Kalifornia pada 28 Juli, kemudian bertemu Milan di Arlington, Texas, tiga hari kemudian.

Pasukan Ernesto Valverde akan kembali ke Kalifornia untuk pertandingan terakhir tur mereka pada 4 Agustus di Stadion Levi's di Santa Clara, di mana mereka akan bertemu Roma, yang menyingkirkan mereka dari Liga Champions pekan lalu.

Spurs asuhan Maurcio Pochettino juga akan menghadapi Roma pada 25 Juli dan Milan 6 hari kemudian pada dua pertandingan tersisa mereka.

Chelsea dan Arsenal akan saling bertemu di Friends Arena Stockholm pada 4 Agustus.

Arsenal asuhan Arsene Wenger dijadwalkan untuk bertemu lawan mereka di semifinal Liga Europa Atletico Madrid (26 Juli) dan Paris St. Germain (28 Juli) di Singapura sebelum menghadapi rival London mereka di Swedia.

Chelsea akan bertemu Sevilla dan Inter Milan pada dua pertandingan tersisa mereka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manchester city, juventus, manchester united, real madrid, psg, as roma, ICC 2015, icc 2016, ICC 2017

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top