Hasil China Cup, Uruguay Tantang Wales di Final

Timnas Uruguay melaju ke final Piala China setelah dalam semifinal menundukkan Republik Ceska dengan skor 2-0 di Stadion Guangxi di Nanning, China.
M. Syahran W. Lubis | 24 Maret 2018 01:16 WIB
Striker Uruguay Luis Suarez sukses mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Republik Ceska. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Uruguay melaju ke final Piala China setelah dalam semifinal menundukkan Republik Ceska dengan skor 2-0 di Stadion Guangxi di Nanning, China.

Kedua gol juara Piala Dunia 1930 dan 1950 dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat malam (24/3/2018) itu dikontribusi oleh duo bomber Luis Suarez dan Edinson Cavani.

La Celeste alias Si Biru Langit, julukan Timnas Uruguay, membuka keunggulan melalui eksekusi penalti bomber FC Barcelona Luis Suarez ketika pertandingan baru 10 menit berjalan.

Wasit asal Qatar Saoud Al Athbah menetapkan hadiah penalti untuk keuntungan Uruguay setelah penjaga gawang Republik Ceska Jiri Pavlenka menjatuhkan Suarez di area kotak terlarang.

Bagi Luis Suarez, ini adalah golnya yang ke-50 bagi Timnas Uruguay dan semakin mengkuhkan dirinya sebagai top skor sepanjang masa bagi negara Amerika Selatan tersebut.

Uruguay menggandakan keunggulan 8 menit menjelang babak pertama berakhir melalui ujung tombak Paris Saint-Germain Edinson Cavani melalui tendangan salto memaksimalkan umpan Nahitan Nandez.

Pelatih Timnas Uruguay Oscar Washington Tabarez menyatakan kemenangan anak asuhnya tidak diperoleh secara mudah. “Ini merupakan pertandingan tes yang sulit,” ungkapnya.

Dengan kemenangan itu, Uruguay jumpa Wales di final yang dijadwalkan digelar pada Senin (26/3/2018) di tempat yang sama.

Dalam semifinal sehari sebelumnya, Wales melumat tuan rumah China dengan skor telak 6-0 yang ditandai dengan hattrick pemain Real Madrid Gareth Bale.

Turnamen ini hanya diikuti empat tim nasional dan langsung ditetapkan semifinal Wales versus China serta Uruguay melawan Republik Ceska.

Bagi Uruguay, keterlibatannya di turnamen ini menjadi pemanasan menjelang putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada pertengahan tahun ini. Sementara, China, Wales, dan Cesta gagal lolos ke Rusia.

Sumber : Reuters

Tag : timnas uruguay, Timnas Ceska, Timnas Wales, Timnas China
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top