Arungi Liga 1, Persebaya Fokus ke Pembinaan Pemain Muda

Persebaya Surabaya sudah siap mengarungi kompetisi Liga 1 2018. Skuat asuhan Angel Alfredo Vera memiliki pemain-pemain berusia muda.
Andhika Anggoro Wening | 22 Maret 2018 18:30 WIB
Suporter Persebaya Surabaya - Antara/Didik Suhartono

Bisnis.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya sudah siap mengarungi kompetisi Liga 1 2018. Skuat asuhan Angel Alfredo Vera memiliki pemain-pemain berusia muda.

Alasan Persebaya menggunakan pemain muda tak lepas dari keinginan Presiden klub, Azrul Ananda. Dia ingin Bajul Ijo turut serta dalam membangun sepakbola dari akar rumput.

Keseriusan manajemen Persebaya bisa dilihat dari pembentukan tim PS Kota Pahlawan. Bermain di Liga 3, tim tersebut dibentuk untuk menampung pemain di bawah usia 23 tahun.

“Fokus kami memang pada pembinaan usia muda. Mayoritas pemain Persebaya saat ini di bawah 24 tahun. Kami juga punya klub Liga 3 bernama PS Kota Pahlawan untuk menampung pemain U-23,” kata Azrul.

Ungkapan Azrul tersebut sekaligus untuk menanggapi perihal maraknya naturalisasi pemain di Indonesia. Punya pengalaman di luar sepakbola, manajemen Persebaya coba memangkas cara-cara instan dalam membentuk tim.

“Kami ingin mencoba memangkas cara-cara instan seperti itu,” tutur pria berusia 40 tahun tersebut.

Sumber : Liga Indonesia

Tag : persebaya
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top