Laga Perdana AFC Cup: Persija Dihajar Johor 0-3

Persija Jakarta memulai kiprahnya di ajang Piala AFC dengan hasil buruk berupa kekalahan dengan skor telak 0-3 dari klub Malaysia, Johor Darul Tazim.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Februari 2018  |  23:26 WIB
Laga Perdana AFC Cup: Persija Dihajar Johor 0-3
Persija Jakarta - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta memulai kiprahnya di ajang Piala AFC dengan hasil buruk berupa kekalahan dengan skor telak 0-3 dari klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim.

Piala AFC (Asian Football Confederation) merupakan turnamen antarklub Asia level kedua setelah Liga Champions Asia.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Tan Sri Dato' Hj Hassan Yunos Stadium di Larkin, Johor Bahru, Malaysia, pada Rabu malam (14/2/2018), anak-anak Macan Kemayoran tampil di bawah tekanan tuan rumah.

Alhasil, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan gagal memberikan satu pun gol balasan ke gawang tuan rumah yang dikawal kiper Mohammad Farizal.

Johor Darul Ta’zim dicetak sudah unggul dua gol saat turun minum. Ahmad Hazwan membuka nkeunggulan tuan rumah pada menit ke-29 dan digandakan oleh Jorge Pereyra Diaz, ujung tombak berkebangsaan Argentina, 4 menit menjelang babak pertama berakhir.

Jorge Pereyra Diaz merupakan mantan pemain dua klub kondang Argentina yakni Lanus dan Independiente.

Memasuki babak kedua, tuan rumah tetap menguasai jalannya permainan. Gol ketiga pun lantas hadir melalui kontribusi penyerang Muhammad Safawi pada menit ke-76. Ketika mencetak gol, dia baru bermain selama 3 menit, menggantikan Ahmad Hazwan.

Dalam pertandingan ini, Persija tidak menurunkan bomber asal Kroasia Marko Simic yang agaknya difokuskan untuk laga final Piala Presiden kontra Bali United yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (17/2/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta.

Dengan kekalahan ini, Persija mengikuti jejak buruk Bali United yang juga menderita kekalahan dalam laga perdananya di Piala AFC Grup G dari klub Myanmar Yangojn United 1-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, pada Selasa (13/2/2018).

Persija Jakarta berada di Grup H. Selain Johor Darul Ta’zim, grup ini juga diisi Song Lam Nghe An (Vietnam) dan Tampines Rovers (Singapura).

Kekalahan 0-3 membuat Persija berada di dasar klasemen sementara Grup H, karena di laga matchday pertama lainnya Tampines Rovers hanya kalah 0-2 dari Song Lam Nghe An pada Sabtu (10/2/2018) di Stadion Jalan Besar di Kallang, Singapura.

Pada mathday kedua, Persija akan menjamu Tampines Rovers pada Rabu (28/2/2018) mulai pk. 18:30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persija, afc cup

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top