Eks-Pemain Klub Liga Teratas Prancis Mulai Latihan di Sriwijaya FC

Dua pemain baru Sriwijaya FC asal Mali, Makan Konate dan Mahamadou Ndiaye mulai mengikuti latihan tim di Stadion Bumi Sriwijaya di Palembang.
M. Syahran W. Lubis | 08 Desember 2017 21:16 WIB
Mahamadou Ndiaye saat berkostum Troyes, klub Ligue 1 Prancis. - L\'Hebdo du Vendredi

Bisnis.com, PALEMBANG - Dua pemain baru Sriwijaya FC asal Mali, Makan Konate dan Mahamadou Ndiaye mulai mengikuti latihan tim di Stadion Bumi Sriwijaya di Palembang, Sumatra Selatan, pada Jumat (8/12/2017) petang.

Kehadiran dua pemain asal Mali ini mendapat sambutan positif ratusan penonton yang memadati stadionkhususnya Konate, 26 tahun yang memang telah cukup lama dinanti-nantikan para penggemar Sriwijaya FC karena paling ramai dibicarakan selama bursa transfer dibuka.

Mantan pemain Persib Bandung ini diboyong dari klub asal Malaysia T-Team untuk memperkuat skuat Laskar Wong Kito.

Dalam latihan perdananya, Konate dan Ndiaye, 27 tahun, hanya latihan conditioning yakni berlari mengitari lapangan, kemudian dilanjutkan dengan peregangan otot.

Kedua pemain lebih banyak menghabiskan waktu sesi latihan itu untuk menyaksikan rekan-rekannya berlatih.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris mengatakan kedua pemain ini dijadwalkan untuk menjalani tes kesehatan pada Sabtu (8/12/2017).

Sementara agen dari kedua pemain dari Worldfood Agency, Doucoure Mahamadou, mengatakan Konate dan Ndiaye sudah sepakat dengan manajemen untuk menjadi pemain SFC musim mendatang. "Tinggal tanda tangan kontrak saja."

Sriwijaya FC mengusung target tinggi setidaknya mencapai peringkat tiga besar pada musim mendatang, tulis Antara.

Untuk mewujudkan target tersebut, manajemen klub telah mendatangkan pelatih juara Rahmad Darmawan yang berasal dari Metro, Lampung, dan sejumlah pemain bintang di antaranya Esteban Vizcarra yang berkebangsaan Argentina.

Sementara itu, mengenai Ndiaye, dari penelusuran Bisnis.com, merupakan bek tengah Timnas Mali. Dia memiliki 18 caps dengan mengontribusi tiga gol untuk negaranya pada rentang waktu 2011 hingga saat ini.

Ketiga gol itu dihasilkannya dalam pertandingan resmi ketika Mali menundukkan Aljazair di Pra-Piala Dunia 2014 pada 10 Juni 2012, saat menang 2-0 atas Botswana di Pra-Piala Afrika 2013 pada 8 September 2012, serta ketika seri 1-1 versus Rwanda di Pra-Piala Dunia 2014 pada 9 Juni 2013.

Ndiaye memulai karier profesionalnya pada 2009 bersama klub Maroko Wydad Casablanca. Hanya setahun, dia merantau ke Eropa merumput bersama klub papan atas Portugal Vitoria Guimaraes hingga 2013.

Setelah itu dia menjalani karier di Prancis ES Troyes di mana dia bikut membawa tim itu dua kali promosi dari Ligue 2 ke Ligue 1 Prancis di ujung musim kompetisi 2014-2015 dan 2016-2017. Kontraknya bersama Troyes berakhir pada 30 Junin lalu.

Tag : sriwijaya fc, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top