Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rp119 Miliar, Everton Boyong Top Skor Liga Belgia

Everton mendatangkan ujung tombak Henry Chukwuemeka Onyekuru dari klub Belgia KAS Eupen dengan kontrak berdurasi 5 tahun.
Henry Chukwuemeka Onyekuru/Daily Mail
Henry Chukwuemeka Onyekuru/Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA - Everton pada Sabtu (1/7/2017) resmi mendatangkan ujung tombak Henry Chukwuemeka Onyekuru dari klub Belgia KAS Eupen dengan kontrak berdurasi 5 tahun.

Reuters mengatakan tidak ada besaran mahar transfer yang disebutkan secara resmi yang mesti dikeluarkan Everton, namun Daily Mail menyatakan klub asuhan pelatih asal Belanda Ronald Koeman itu harus mengeluarkan 6,8 juta pound sterling (Rp119,42 miliar) untuk mendatangkannya.

Meskipun telah resmi memboyong Onyekuru, klub Liga Primer Inggris itu langsung akan meminjamkan striker Timnas Nigeria yang baru berusia 20 tahun tersebut ke klub Belgia lainnya, Anderlecht, selama satu musim ke depan.

Onyekuru menjadi top skor—bersama Lukasz Teodorczyk (Anderlecht)—liga utama Belgia musim 2016-2017 dengan menghasilkan 22 gol dalam 38 pertandingan dan dia sempat dikaitkan dengan sejumlah klub termasuk Arsenal.

Kontribusi gol sebanyak itu sangat penting bagi KAS Eupen untuk bertahan di liga teratas Belgia dengan mengakhiri kompetisi musim lalu di peringkat ke-13 dari 16 kontestan. Adapun Anderlecht tampil sebagai juara kompetisi tersebut.

Secara keseluruhan, pemain kelahiran Onitsha, Nigeria, pada 5 Juni 1997 itu mencetak 30 gol dalam 60 pertandingannya bersama Eupen selama dua musim terakhir di semua kompetisi.

Onyekuru baru punya satu caps bersama timnas senior Nigeria. Menurut Sky Sports, debutnya itu dicatatkan ketika timnas negaranya menang dengan skor telak 3-0 atas Togo dalam pertandingan persahabatan pada 2 Juni lalu.

Dia menjadi pemain ketiga yang didatangkan The Toffees, julukan Everton, pada bursa transfer musim panas kali ini.

Sebelumnya Everton memboyong kiper Timnas Inggris U-21 Jordan Lee Pickford dari Sunderland dengan transfer fee 30 juta pound (Rp526,83 miliar) dan gelandang serang Timnas Belanda Davy Klaassen dengan biaya 25 juta pound (Rp439,03 miliar) dari runner up Eredivisie Ajax Amsterdam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters, Daily Mail, & Sky Sports
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper